Breaking News:

Herman Deru

MY Buka Try Out Akbar CAT PPPK 2021 Secara Online

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya (MY) katakan  kegiatan Try Out Akbar CAT PPPK 2021 se-Sumse

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya (MY) ketika membuka kegiatan Try Out Akbar CAT PPPK 2021 se-Sumsel secara online diselenggarakan oleh PGRI Provinsi Sumsel bertempat di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Senin (23/8/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya (MY) katakan  kegiatan Try Out Akbar CAT PPPK 2021 se-Sumse ini dapat menjadi momen penting bagi insan pendidikan dimanapun berada untuk meresapi, menghayati sekaligus melakukan introspeksi sejauh mana upaya-upaya pendidikan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

Hal tersebut diutarakan pada saat membuka secara resmi Try Out Akbar CAT PPPK 2021 se-Sumsel secara Online diselenggarakan oleh PGRI Provinsi Sumsel bertempat di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Senin (23/8/2021) kemarin.

"Secara khusus, kegiatan ini dapat menjadi sarana penting dan strategis untuk menambah pengetahuan dan wawasan terkait dengan persiapan kegiatan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," ujar MY.

MY jelaskan, setiap pelaksanaan kegiatan seleksi atau tes, tentu dimaksudkan untuk memperoleh calon Pegawai yang benar-benar mampu memenuhi target-target khusus yang telah ditentukan oleh stake holder.

"Pelaksanaan Try Out, selain secara teknis kita melaksanakan try out juga saat yang tepat bagi kita untuk  melakukan refleksi atas perjalanan historis profesi guru dalam berbagai pasang surut kehidupan bangsa," ucap MY.

Lanjut MY, ditengah problema dunia pendidikan yang sangat kompleks mulai dari persoalan pemerataan kesempatan dan perluasan akses memperoleh layanan pendidikan, peningkatan mutu dan relevansi, serta tata kelola, akuntabilitas keberadaan guru profesional yang memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, serta memiliki kesejahteraan merupakan keharusan.

"Sejak dulu kita menyadari bahwa tidak mudah mendapatkan guru yang profesional. Saya berharap Asosiasi atau organisasi profesi guru juga harus semakin fokus kepada kinerja profesional guru-guru," tutupnya. 

Turut hadir Plt Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Ir SA Supriono, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM, Vice President Area Account Management Telkomsel Ericson Sibagariang, Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto SPd MM.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved