Breaking News:

Target Rio Maholtra di PON Papua, Pecahkan Rekor Pribadi di Asian Games, Mohon Support Warga Sumsel

Rio Maholtra menjadi salah satu atlet andalan Provinsi Sumsel dalam mendulang emas di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua 2 Oktober

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Sudarwan
Dok Pribadi
Atlet lari gawang Sumsel, Rio Maholtra 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rio Maholtra menjadi salah satu atlet andalan Provinsi Sumsel dalam mendulang emas di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua 2 Oktober 2021 mendatang. 

Anggota TNI yang bertugas sebagai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini pun memiliki motivasi tinggi untuk memecahkan rekor lari gawang di event empat tahunan tersebut. 

Hingga tahun 2019, tercatat rekor lari gawang 110 M nasional masih dipegang atas nama dirinya pribadi dengan catatan waktu 14, 06 detik.

Rio pun sampai saat ini masih memegang rekor nasional sebagai pelari gawang tercepat.

Pada gelaran Asian Games 2018 lalu Rio berhasil membuat rekor dengan catatan waktu 14, 02 detik. 

"Di PON nanti saya berambisi  membawa pulang medali emas lari gawang 100 M dan kembali memecahkan rekor atas nama pribadi saya," katanya,  Sabtu (21/8/2021).

Meski saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan diberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun pria kelahiran Lahat ini masih tetap berlatih secara mandiri di Bogor. 

Selain melakukan latihan mandiri, pria yang sudah memperkuat Sumsel di PON Riau tahun 2012 ini juga kerap 
melakukan latihan dengan cara treadmill dan alat gym standart olympic. 

"Sekarang kan masih PPKM jadi saya latihan mandiri. Saya juga selalu menghindari keramaian publik di mana pun menyangkut virus ini," tegas pria kelahiran 28 Desember 1993 ini. 

Sebagai seorang atlet profesional, Rio menegaskan bahwa dia harus selalu penuh energi, tangguh serta bertanggung jawab demi mendapatkan prestasi terbaik membawa nama Sumsel melambung di kancah nasional. 

Meski sehari-hari bertugas sebagai anggota Paspampres, namun Rio mengaku dari pihak kesatuan dan komandannya selalu mensuport kegiatannya sebagai seorang atlet profesional. 

"Saya sangat bersyukur kesatuan dan komandan selalu mensuport. Saya hanya diperintahkan untuk latihan dan fokus," bebernya. 

Meski menjadi salah satu atlet unggulan di Indonesia, namun Rio tetap enggan jumawa dan menganggap enteng lawan yang bakal dihadapinya di ajang PON Papua XX. 

"Semua provinsi se Indonesia pasti sudah mempersiapkan atletnya masing-masing dengan sangat baik. Saya mohon doanya kepada masyarakat Sumsel agar saya dapat medulang medali emas di PON nanti," harap Rio. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved