Berita Muratara

Kapolda Sumsel Resmikan Kantor Polres Muratara di Rupit, Wabup Inayatullah: Muratara Sekarang Aman

"Muratara sekarang sudah aman, orang-orang dari daerah lain tidak perlu takut lewat sini, daerah kami tidak rawan lagi seperti dulu,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, saat menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Muratara, Kamis (19/8/2021). 

SRIPOKU.COM, MURATARA -  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri yang merupakan Kapolda Sumsel meresmikan kantor Polres Muratara saat menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (19/8/2021).

Kedatangan Kapolda Sumsel dalam rangka peresmian gedung Markas Komando (Mako) Polres Muratara.

Alamat kantor Polres Muratara ada di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit

Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Fitri Shandi di lingkungan Mako Polres, serta bakti sosial dan peninjauan vaksinasi Covid-19.

Wakil Bupati Muratara, Inayatullah, menyampaikan masyarakat sangat bangga dengan dibangunnya kantor Polres Muratara.

Hal itu, kata dia, membuat kabupaten ini makin aman dan kondusif dari kondisi sebelumnya yang dianggap rawan kriminalitas terutama di jalan raya. 

"Muratara sekarang sudah aman, orang-orang dari daerah lain tidak perlu takut lewat sini, daerah kami tidak rawan lagi seperti dulu, kami sudah mau berubah," kata Inayatullah. 

Dia menambahkan, selain meningkatkan keamanan, hadirnya kantor Polres Muratara juga diharapkan makin memacu keinginan anak-anak Musi Rawas Utara untuk menjadi polisi.

Selama ini, kata Inayatullah, banyak anak-anak Musi Rawas Utara sering mengikuti seleksi untuk menjadi polisi, namun yang ulus hanya beberapa orang saja.

Terjun ke Jurang Sedalam 2 Meter, Detik-detik Kecelakaan Maut di Muratara, Pegawai Bank Meninggal

Namun sejak adanya Polres Muratara, banyak anak-anak asli daerah ini berhasil menjadi polisi. 

"Tahun ini saja ada 21 anak Muratara lulus tes polisi. Kita sudah kerjasama dengan Polda, kedepan anak-anak Muratara yang berprestasi berpotensi bisa menjadi polisi," kata Inayatullah. 

Menurut dia, dengan banyak anggota kepolisian dari anak-anak Kabupaten Muratara, diharapkan bisa menjadi panutan di desanya masing-masing.

"Mereka akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Mereka juga menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya untuk sukses, tidak hanya jadi polisi, bisa juga di bidang lainnya," kata Inayatullah.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri mengatakan Muratara kini memiliki gedung Mapolres yang megah. 

Dia mengucapkan terima kasih atas kerjasama Pemkab dan masyarakat Muratara atas terwujudnya gedung Mako Polres yang baru tersebut. 

"Semoga dengan dibangun mako Polres Muratara ini, bisa terus menciptakan situasi dan kondisi yang aman damai dan kondusif di masyarakat," doanya. 

Dia berharap kepada seluruh anggota Polres Muratara atas apa yang telah dicapai agar terus ditingkatkan dalam melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sosok Rades, Pegawai Bank yang Meninggal Kecelakaan di Muratara : Tidak Pelit

"Jangan sampai menyakiti hati masyarakat oleh prilaku kita. Saya menitipkan anggota saya di kabupaten ini, kiranya dapat diterima menjadi bagian dari masyarakat Muratara," harapnya. 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved