Breaking News:

Yayasan Kusuma Bangsa dan TOFI Siapkan Beasiswa Rp3 Miliar untuk Pembinaan Siswa Olimpiade Fisika

Alexander menyebut, beasiswa ini terbuka bagi anak-anak di Provinsi Sumatra Selatan untuk dilatih dan dibina oleh Hendra Kwee.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
sripoku.com/jati
Yayasan Kusuma Bangsa menggelar kegiatan webinar bertema Mengisi Kemerdekaan RI dengan Prestasi dan Dedikasi, Selasa (17/8/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Yayasan Kusuma Bangsa, bekerja sama dengan Sinergi Mencerdaskan Tunas Negeri (Simetri) Tim TOFI, mulai tahun ini dalam bentuk pemberian beasiswa pembinaan siswa Olimpiade Fisika.

Adapun nominal beasiswa yakni sebesar Rp 3 miliar.

Beasiswa yang diberikan ini dilakukan secara kontinyu selama tiga tahun ke depan dan besarannya akan terus ditambah sesuai dengan perkembangan yang ada.

Ketua Yayasan Kusuma Bangsa, Alexander Kurniawan, mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk mencetak juara Olimpiade.

Sejak Yudistira Virgus meraih Juara Emas Olimpiade Fisika International pada 2004 lalu, belum ada lagi prestasi serupa yang diraih oleh anak asal Palembang.

"Hampir 17 tahun anak-anak kita di Palembang belum pernah meraih prestasi yang sama.

Untuk itu, Yayasan Kusuma Bangsa berkomitmen berikan beasiswa pembinaan agar muncul juara baru dan mengharumkan nama daerah," katanya usai kegiatan webinar bertema Mengisi Kemerdekaan RI dengan Prestasi dan Dedikasi di Yayasan Kusuma Bangsa, Selasa (17/8/2021).

Link Zoom Webinar Yayasan Kusuma Bangsa Palembang di HUT RI ke-76, Ribuan Peserta Sudah Daftar

Alexander menyebut, beasiswa ini terbuka bagi anak-anak di Provinsi Sumatra Selatan untuk dilatih dan dibina oleh Hendra Kwee.

Pembinaan dimulai sejak tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Seleksi calon penerima sudah mulai dilakukan yakni melalui sistem daring.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved