Breaking News:

Berita Pagaralam

Air Mata tak Terbendung dari Anggota Paskibra Pagaralam, Usai Kibarkan Bendera, Ini yang Terjadi

Kami haru kak, pasalnya tahun lalu kami tidak bisa mengibarkan bendera merah putih meskipun sudah latihan

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Wawan Septiawan
TANGIS HARU : Tampak sejumlah anggora paskibra Kota Pagaralam yang menangis haru usai pengibaran bendera di upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8/2021) 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Kota Pagaralam berlangsung hikmad.

Para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pagaralam sukses menaikkan bendera merah putih di depan peserta upacara.

Namun usai melaksanakan tugas mulia tersebut para anggota Paskibra Kota Pagaralam terlihat menangis haru.

Pasalnya usaha mereka yang telah latihan berbulan-bulan untuk bisa tampil maksimal pada saat penaikkan bendera terbayar dengan suksesnya pengibaran bendera.

Namun bukan itu saja alasan mereka menangis, mereka merasa bangga dan haru pasalnya tidak menyangka akan bisa kembali mengibarkan bendera merah putih pada momen HUT RI tahun ini.

"Kami haru kak, pasalnya tahun lalu kami tidak bisa mengibarkan bendera merah putih meskipun sudah latihan. Hal itu disebabkan oleh adanya Pandemi Covid-19 ini," ujar Hafiz salah satu anggota Paskibraka Pagaralam.

Tidak hanya itu, mereka juga merasa lega karena sudah bisa menunaikan tugas sebagai paskibra.

Pasalnya dari sekian banyak siswa SMA sederajat yang mengikuti seleksi mereka dipercaya untuk menjadi pasukan pengibar bendera tersebut.

"Kami lega sudah bisa menunjukan hasil latihan kami sejak beberapa bulan lalu. Alhamdulillah kami bisa mengibarkan bendera tanpa ada kendala apa pun," katanya.

Sementara itu Ketua PPI Pagaralam Robby mengucapkan terima kasih kepada semua anggota paskibra yang telah berhasil mengibarkan bendera di HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini.

"Saya bangga dengan mereka karena mampu menjalankan tugas dengan baik. Hasil latihan mereka bisa mereka tunjukan dengan baik hari ini. Sekali lagi terima kasih untuk adik-adik Paskibraka tahun 2020 dan 2021," ungkapnya.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved