Breaking News:

Berita PALI

Mental & Fisik Atlet yang Utama, IPSI PALI Target Raih 3 Emas Ajang Porprov 2021 Sumsel di OKU Raya

Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Sumatera Selatan Tahun 2021 di OKU Raya, berbagai persiapan dilakukan tiap Cabang Olahrag

Penulis: Reigan Riangga | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Para pendekar dari IPSI PALI saat menggelar pemusatan latihan guna meningkatkan fisik dan mental dalam pertandingan. 

SRIPOKU.COM, PALI - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Sumatera Selatan Tahun 2021 di OKU Raya, berbagai persiapan dilakukan tiap Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan.

Seperti dilakukan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan terus menggembleng para atlet untuk mempersiapkan perhelatan ajang dua tahunan ini dalam pemusatan latihan (training center).

Pada Cabor Pencak Silat, IPSI PALI tengah mempersiapkan para atlet untuk turun pada 15 kelas yang akan diikuti.

Ketua Umum IPSI PALI, Irwan ST mempercayakan sepenuhnya kepada pengurus dan pelatih serta atlet untuk menampilkan dan menunjukkan kekuatannya pada ajang Porprov 2021 nanti.

Pendekar Iwan begitu ia disapa, para atlet tengah digembleng dan difokuskan lebih kepada peningkatan fisik dan mental 

"Alhamdulillah, kita punyai atlet yang memang tangguh, menguasa teknik dan jam terbang yang cukup. Tinggal kita perkuat mental bertanding dan tentunya keyakinan untuk menang," ungkap Irwan, Senin (9/8/2021).

Ia menjelaskan bahwa untuk pencapaian Porprov kali ini, IPSI PALI menargetkan memboyong medali sebanyak mungkin untuk memperkuat pundi-pundi juara Bumi Serepat Serasan.

"Paling tidak target utama 3 Emas, selain juga medali perak dan perunggu yang menjadi prioritas. Pendekar-pendekar IPSI PALI siap berjuang untuk kabupaten yang kita cintai ini," harapnya.

Baca juga: Air Tak Sampai ke Rumah, Kurniasih Warga Kecamatan Talang Ubi PALI Ajak Anak Mandi di Pipa Bocor

Pelatih IPSI PALI Deni Agriansyah didampingi Asiaten Pelatih, Ikhwan Hidayatullah, menjelaskan bahwa dalam TC ini pihaknya fokus pada latihan fisik dan mental para atlit untuk menghadapi Porprov OKU Raya yang direncanakan digelar Bulan November 2021.

"Kemampuan dan teknik mereka (atlet) sudah mempuni, namun tetap kita tingkatkan. Sering terjadi dilapangan, para atlet banyak down atau kena mental dan kehilangan fokus pertandingan.  Sehingga gagal memenangkan laga," ungkapnya.

Dalam merealisasikan target Ketua IPSI PALI, lanjut Deni, pihaknya menerapkan disiplin latihan perpekan sebanyak lima kali pertemuan dan terus mengotrol perkembangan atlet.

"Ketua sudah menargetkan, kita berusaha sebaik mungkin, salahsatunya dengan latihan setiap minggu lima kali pertemuan. Tentu kita harus semangat dan optimis dengan kemampuan kita," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Perhelatan Porprov ke-XIII sempat tertunda dari rencana awal pada Tahun 2020 lalu dan direncakanakan akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Berpusat di tiga kabupaten di OKU Raya, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved