Breaking News:

Virus Corona

PASIEN CORONA Diberi Rebusan Air Dogan Sirih Dicampur Kapsul Cacing Tanah: Mempercepat Penyembuhan

Tidak hanya sembako, bantuan untuk warga yang sedang isolasi mandiri juga berupa obat herbal untuk penyembuhan dari Covid-19.

Editor: Wiedarto

SRIPOKU.COM, SIDOARJO - Inisiatif semua pihak untuk membantu warga terpapar Covid-19 membuat penanganan dampak Corona di Sidoarjo begitu kompak. Tidak hanya sembako, bantuan untuk warga yang sedang isolasi mandiri juga berupa obat herbal untuk penyembuhan dari Covid-19.

Seperti kegiatan sosial yang digalang Bambang Haryo Sorkartono (BHS) bersama timnya dalam penyemprotan disinfektan di Desa Candinegoro, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Minggu (8/8/2021).

Di sela penyemprotan, Dewan Pakar DPP Partai Gerindra itu juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Juga obat-obatan alternatif atau tradisional yang juga memberi kekuatan pada tubuh.

“Kami menggelar bakti sosial setelah mendapat kabar ada sekira 30 warga di sini terpapar Covid-19,” kata BHS di sela sambang warga isoman dan membagikan sembako untuk mereka.

Bersama sejumlah petinggi PT DLU (Dharma Lautan Utama), mantan anggota DPR RI itu mengayuh sepeda angin berkeliling ke rumah-rumah warga. Mereka juga memberi bantuan obat-obatan herbal anti Covid-19 kepada warga yang terpapar.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Menurut BHS, obat-obatan herbal itu bisa diramu sendiri dan diyakini bisa mempercepat kesembuhan warga yang terpapar Corona. Obat herbal itu terdiri degan ijo dan daun sirih yang direbus ditambahi kapsul berisi gongsongan cacing tanah.

“Mudah-mudahan segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa ya, bu,” ujar BHS ketika memberi sembako kepada Mita Kurnia, warga Desa Candinegoro yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Mantan Calon Bupati Sidoarjo pada 2020 itu berharap, Pemkab Sidoarjo agar ikut mendorong semua warga untuk bersikap terbuka saat menjalani isolasi. Di antaranya dengan memasang informasi yang ditempelkan di depan rumah masing-masing.

Informasi itu berisi daftar kebutuhan warga yang sedang isolasi, mulai kebutuhan obat-obatan, tabung oksigen hingga bahan kebutuhan pokok dan sebagainya. Agar warga lain dan pemerintah setempat bisa cepat bergerak cepat dan tepat membantu warga yang sedang isolasi itu itu.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Selain Sembako, Pasien Covid-19 di Sidoarjo Juga Diberi Degan Ijo, Daun Sirih serta Obat Cacing
Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved