Breaking News:

Q n A

Mimpi Pesilat Juara Dunia Sumsel Terwujud, Berhasil Dirikan Padepokan, Ini Kunci Suksesnya

Merintis prestasi hingga menjadi pesilat juara dunia, mendapatkan jabatan pekerjaan di Bank Daerah, eksis menjadi pelatih hingga akhirnya terwujud mim

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Pelatda PON XX dan mantan atlet pencaksilat Sumsel, Abas Akbar SE MM. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Merintis prestasi hingga menjadi pesilat juara dunia, mendapatkan jabatan pekerjaan di Bank Daerah, eksis menjadi pelatih hingga akhirnya terwujud mimpinya mendirikan padepokan pencaksilat suatu kebanggaan tak terhingga bagi Abas Akbar.

Berikut petikan wawancara Pelatih Pelatda PON XX dan mantan atlet Pencak Silat Sumsel, Abas Akbar SE MM yang berbagi cerita dengan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz. 

SRIPO: Seberapa bangganya Anda yang telah melegenda jadi pesilat dunia kini telah memiliki padepokan  pencaksilat yang memang sudah dicita-citakan sejak dulu? 

ABAS: Alhamdulillah ya sejak saya dulu jadi atlet menjuarai dunia empat kali, SEA Games lima kali, saya mencita-citakan bahwa di Sumsel mesti punya padepokan. Tapi belum terealisasi.

Dan akhirnya saya dengan kerja keras, dengan usaha saya sendiri, tabungan saya sendiri, saya berusaha membuat padepokan yang sederhana dan tapi komplit. 

Itu yang saya berharap dan dan daya akan pelan-pelan membuat padepokan ini sederhana dan saya juga tidak hanya sendiri.

Melainkan juga dibantu oleh kantor saya juga Bank Sumsel Babel sehingga terwujudlah, terbuatlah padepokan Pencak Silat ini. 

Baca juga: Jelang IPSI Cup Kota Palembang 30 Wasit Juri Pencak Silat Palembang Ikuti Refreshing Level Provinsi

SRIPO: Apa tujuan Anda hingga bercita-cita ingin sekali padepokan pencaksilat ini berdiri? 

ABAS: Ini merupakan mimpi saya. Kalau saya jadi atlet, jadi pelatih dan saya juga harus ada padepokan karena saya mau menyumbangkan ilmu saya, menorehkan ilmu saya kepada generasi-generasi saya. Ilmu pencaksilat ini tidak akan mati dan tumbuh berkembang nantinya. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved