Breaking News:

Heriyanti Anak Akidi Tio Sakit

Paling Cepat Keluar Besok, Hasil PCR Heriyanti Tidak Bisa Diumumkan, Kadinkes Sumsel : Privasi

"Belum tahu positif atau tidak, hasil PCR nya paling cepat besok atau sehari setelah tes," ujar Lesty. 

Editor: Yandi Triansyah
Sripoku.com/Odi Aria Saputra
Satu unit mobil ambulans beserta satu orang tenaga kesehatan dan sopir kembali mendatangi kediaman Heriyanti di Jalan Tugu Mulyo Kecamatan IT I Palembang,  Rabu (4/8/2021) sekitar pukul 10.00. 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Heriyanti, anak Akidi Tio yang bakal menyumbang Rp 2 T untuk Covid-19 di Sumsel menjalani tes PCR Covid-19.

Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel datang langsung ke rumah Heriyanti di kediamannya di Jalan Tugu Mulyo Kecamatan IT I Palembang, Rabu (4/8/2021).

Kepala Dinkes Sumsel,  Lesty Nuraini membenarkan tenaga kesehatan (Nakes) yang memeriksa kesehatan dan melakukan tes PCR terhadap Heriyanti merupakan tim dari Dinkes Sumsel.

Sesuai aturan, hasil tes PCR Covid-19 baru akan didapatkan paling cepat satu hari setelah si pasien dilakukan tes usap tersebut. 

"Belum tahu positif atau tidak, hasil PCR nya paling cepat besok atau sehari setelah tes," ujar Lesty. 

Dijelaskannya, hasil tes PCR Heriyanti Akidi Tio selanjutnya akan dibawa ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Untuk hasil pasien positif Covid-19 atau tidak, Lesty menyebut pihaknya tak dapat memberikan pernyataan. Sebab, hasil tes Covid-19 merupakan privasi pasien. 

"Meski hasilnya sudah kekuar, kita tak bisa umumkan pasien (Heriyanti, red) positif atau tidak karena itu privasi," jelas Lesty.

Ia menambahkan, untuk sakit yang diderita Heriyanti Akidi Tio ia belum dapat memastikannya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved