Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Menang Olimpiade Tokyo 2020, Ini Hadiah yang Diterima Greysia/Apriyani, Uang 5 M hingga Kedai Bakso

Atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dijanjikan pemerintah bonus uang sebesar Rp 5 miliar.

Penulis: Shafira Rianiesti Noor | Editor: Welly Hadinata
Pedro PARDO/AFP
Atlet Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

SRIPOKU.COM - Sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020, selain mendapatkan medali emas mereka juga mendapatkan banyak hadiah mewah lainnya.

Medali emas didapat setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pada Senin (2/8/2021) pukul 12.00 WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan hingga keberhasilan meraih medali emas ini juga sekaligus memecahkan beberapa rekor.

Di antaranya menjadi ganda putri pertama yang meraih medali, yang pertama meraih medali emas, dan Greysia jadi atlet tertua yang meraih emas ganda putri.

Sedangkan Apriyani Rahayu adalah atlet termuda di bulutangkis olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai bentuk apresiasi, Greysia/Apriyani meraih medali emas, berikut beberapa bonus dan penghargaan yang akan diperoleh ganda putri kebanggaan Indonesia tersebut.

Uang Pembinaan Sebesar Rp 5 Miliar dari Pemerintah

Atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dijanjikan pemerintah bonus uang sebesar Rp 5 miliar.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan, bonus tak akan kurang dari yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Legenda Bulutangkis Ungkap Sosok Eng Hian, Nyaris Dicopot PBSI Sebelum Melatih Greysia/Apriyani

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved