Breaking News:

KONI Sumsel

Sekum KONI Sumsel Tenggat Waktu Seminggu, Tuntaskan Pencairan Kebutuhan Pelatda

Sejumlah perwakilan pelatih dari 23 cabang olahraga yang mengikuti Pelatda PON XX berdialog menyampaikan persamaan persepsi di ruang rapat KONI Sumsel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekum KONI Sumsel yang juga Ketua Pelatda Ir Suparman Romans didampingi Waketum Bidang Anggaran Ir Agung Rahmadi dan Kabid Binpres DR H Meirizal Usra MKes berdialog pada rapat persamaan persepsi dengan Pelatih Pelatda PON XX di ruang rapat KONI Sumsel, Selasa (3/8/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sejumlah perwakilan pelatih dari 23 cabang olahraga yang mengikuti Pelatda PON XX berdialog menyampaikan persamaan persepsi di ruang rapat KONI Sumsel, Selasa (3/8/2021). 

Sekum KONI Sumsel yang juga Ketua Pelatda Ir Suparman Romans didampingi Waketum Bidang Anggaran Ir Agung Rahmadi dan Kabid Binpres DR H Meirizal Usra MKes di samping meminta bersabar mengikuti proses birokrasi, juga berjanji akan mengajak untuk mengadukan ke berbagai pihak dalam memecahkan hal ini. 

"Masalah uang honor atlet/pelatih tadi sudah dibahas dan masih menunggu, masih mengejar pencairan dana hibah untuk tahap ke dua. Ya tadi pelatih minta dijadwalkan menemui Bapak Gubernur. Saya katakan tunggulah seminggu. Kalau masih juga belum, nanti ayo sama-sama kota apa ke Dispora, DPRD atau ke Bapak Gubernur," ungkap Suparman Romans. 

Parman mengakui jika untuk persiapan PON XX hingga kini terus berjalan, akan tetapi kondisi memang jadwlanya sudah sangat mendesak. 

"Bahkan kita sudah agak telat. Tapi inilah kondisi yang riil yang ada, yang memang harus kita pahami. Kami memberikan pemahaman kepada pelatih dan atlet inilah kondisi kita. Mau kita tarik ke belakang juga tidak bisa lagi," kata mantan Ketum KONI Kota Palembang itu. 

Parman mengatakan, bagaimana ke depan dengan sisa waktu sedikit untuk bisa mengejar. Paling tidak ada sebagian besar skala prioritas bisa kita penuhi dalam program-program Pelatda terpusat ini. 

Sebanyak tiga kebutuhan Pelatda PON XX yang perlu segera dicairkan.

Baca juga: Peserta Porprov 2021 Sumsel Wajib Vaksin, KONI Sumsel Bantah Ada Kepentingan Politis

Meliputi honor atlet/pelatih, peralatan pertandingan, dan Training Camp (TC) serta Try out. 

Para pelatih meminta kepastian kapan bisa try out mengingat belum cair anggaran, sementara dibatasi hingga tanggal 15.

Begitu juga kepastian anggara penyediaan peralatan pertandingan yang tinggal sisa waktu 1,5 bulan lagi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved