Breaking News:

KONI Sumsel

Peserta Porprov 2021 Sumsel Wajib Vaksin, KONI Sumsel Bantah Ada Kepentingan Politis

KONI Sumsel menyatakan, semua peserta baik atlet dan pelatih, ofisial maupun panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
HUMAS KONI SUMSEL
Para atlet dan pelatih Kontingen PON Sumsel difasilitasi suntik vaksin oleh KONI Sumsel di Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, Rabu (2/7/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan, semua peserta baik atlet dan pelatih, ofisial maupun panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII di OKU Raya wajib menjalani vaksinasi Covid-19.

"Kita telah sepakat dari KONI Sumsel sesuai petunjuk Ketua Umum KONI Sumsel, Pak H Hendri Zainuddin SAg SH, kita akan mensyaratkan seluruh peserta yang terlibat dalam Porprov XIII. Baik panitia, kontingen dan juga perangkat pendukung lainnya, relawan, voulunteer. Semua wajib vaksinasi," tegas Sekum Ir Suparman Romans kepada Sripoku.com.

Pihaknya berharap kepada Kepala Daerah masing-masing melalui kebijakan Bupati/Walikota sudah mensosialisasikannya melalui Dinas Kesehatan, pihak terkait yang berkompeten dalam penanganan covid-19 ini agar dapat melakukan langkah-langkah yang kongkrit untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya kira ini bukan kepentingan bertujuan politis. Tapi semata-mata kepentingan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Terutama keselamatan kesehatan seluruh yang terlibat dalam Porprov ke-XIII ini," ungkap Suparman. 

Seperti diketahui, Porprov OKU Raya yang digelar di tiga Kabupaten, yaitu Ogan Komering Ulu Induk (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan berjalan sesuai jadwal yang akan digelar bulan November 2021.

“Sudah ada surat resmi dari Bapak Gubernur. Kepala daerah juga sudah mendapat tembusannya. Termasuk KONI," kata Parman. 

Baca juga: KONI Sumsel Apresiasi, 2 Pengprov Support Atlet Pelatda: Beri Nutrisi Hingga Tumpeng

Dan sekarang ini Alhamdulillah seluruh daerah kabupaten/kota sudah melakukan persiapan-persiapan. Sudah mengarah ke hal-hal yang lebih teknis mempersiapkan kontingen, para atlet.

KONI Sumsel juga sudah melakukan koordinasi dengan para calon tuan rumah Porprov terkait masalah akomodasi, beberapa fasilitas yang diperlukan kontingen selama mengikuti event Porprov ini. 

"Mudah-mudahan kita berharap target di bulan November, semua ini bisa terpenuhi. Dan kemarin kami sudah kembali. Saya ke OKU Timur, Ketum ke OKU Induk dan OKU Selatan untuk konsultasi, koordinasi menyamakan persepsi," jelas Parman yang juga mantan Ketum KONI Palembang. 

Di sana juga sekaligus menyusun porsi tentang tanggungjawab Tupoksi masing-masing.

Baik itu KONI Sumsel maupun masing-masing tiga kabupaten tuan rumah penyelenggara. 

"Kita berbagi tugas, termasuk membicarakan hal-hal prinsip yaitu masalah pembagian tanggungjawab anggaran," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved