Breaking News:

KONI Palembang

KONI Palembang Inventarisir Atlet yang Perkuat Kontingen Sumsel di PON 2021, Akan Dukung Langsung

KONI Kota Palembang menginventarisir atletnya yang tengah mengikuti Pelatda Terpusat yang memperkuat kontingen Sumsel pada PON XX yang bakal bertandin

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum KONI Kota Palembang, H Anton Nurdin ST SH MSi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- KONI Kota Palembang menginventarisir atletnya yang tengah mengikuti Pelatda Terpusat yang memperkuat kontingen Sumsel pada PON XX yang bakal bertanding 2-15 Oktober 2021 di Papua.

"Kami KONI Kota Palembang akan turut berangkat sebagai peninjau dan penyemangat dari atlet-atlet yang akan diikutsertakan pada PON Papua dan sekarang lagi TC Terpusat di KONI Sumsel. Ada beberapa kawan-kawan seperti atlet renang kita, menembak, karate," ungkap Ketum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi kepada Sripoku.com.

Pria yang kini berprofesi sebagai advokat ini berharap semoga dengan perkuatan atlet dari Kota Palembang ini akan membawa kebaikan untuk Provinsi Sumsel dan bisa menyumbang medali emas kontingen. 

"Pengurus KONI Kota Palembang akan berangkat khusus dan kami sudah merencanakan menjadi penyemangat dan juga tentunya dengan Prokes kami juga ikut mendalami seperti apa yang disiapkan oleh Papua untuk menyambut PON XX ini tentunya ini juga cikal bakal persiapan kami untuk Porprov XIII di OKU Raya," ujar mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Palembang. 

Wakil Ketua 1 Bidang Binpres Aliyuddin Asral MSi mengatakan pihaknya tengah menginventarisir atlet Kota Palembang yang memperkuat kontingen Sumsel pada PON XX Papua mendatang. 

"Kita akan berusaha memberi tali asih sekaligus berkesempatan meninjau atlet kita yang berlaga nantinya," kata Aliyuddin yang juga Kepala SONS (Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya) Palembang.

Baca juga: Kota Palembang Berambisi Rebut Gelar Juara Umum Porprov di OKU, KONI Palembang Akan Lakukan Ini

Dikatakan Anton Nurdin, rencana penyelenggaraan Porprov yang sudah dapat edaran dari gubernur akan tetap dilaksanakan sesuai agenda dan KONI Kota Palembang telah menyiapkan atlet lapis utama untuk diikutsertakan nanti ke Porprov. 

"Kami akan mengirim full team. Tentunya atlet dari PON akan kami turunkan karena kami ingin di Porprov nanti menjadi juara," kata Anton. 

Atlet sudah melakukan TC mandiri dan juga ada yang turun di kejuaraan-kejuaraan. Semoga saja nanti di bulan November covid akan berkurang dan atlet yang dikirim dalam keadaan sehat dengan menjaga Prokes. 

"Kami berhitung 700-750 atlet yang dikirim ke Porprov. Ini juga akan didukung penuh oleh Pemkot Palembang. Kami selalu berkoordinasi dengan Pemkot untuk membawa Palembang juara dengan tagline yang kita gaungkan, Kito Pacak Kito Galak Palembang Menjadi Juara," tandasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved