Breaking News:

Berita Palembang

Perkembangan Terkini Atas Kabar IKEA Bakal Beroperasi di Palembang Gantikan Bangunan Giant Plaju

"Kamis Giant tutup tapi cuma supermarket nya saja, tenant lain tetap buka seperti biasa namun tidak tahu mereka akan bertahan tetap berjualan,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/hartati
Pekerja menutup area bekas supermarket Giant karena masa operasional habis dan akan digantikan IKEA.  

Penulis: Hartati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Hero Supermarket Tbk resmi menutup Giant Plaju sejak Kamis (29/7/2021) menyusul dua supermarket Giant lainnya, yakni Giant Kenten dan Giant Sukarno Hatta, yang tutup lebih dulu.

Bukan cuma di Palembang saja, tapi Giant di seluruh tanah air juga tutup karena PT Hero bakal fokus pada lini bisnis lainnya yang bergerak di bidang produk rumah tangga dan obat-obatan, yakni Gaurdian dan IKEA.

"Kamis Giant tutup tapi cuma supermarket nya saja, tenant lain tetap buka seperti biasa namun tidak tahu mereka akan bertahan tetap berjualan atau tidak nantinya ke depan," ujar salah satu petugas Giant Plaju, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, jika omzet pedagang ramai bisa saja mereka akan terus berjualan, tapi jika omzet sepi bisa juga mereka akan tutup juga sementara waktu hingga menunggu ganti pengelola Giant.

Rencananya bekas supermarket Giant Plaju nantinya akan digantika oleh IKEA. Tapi belum tahu kapan IKEA karena saat ini masih dalam tahap pemberesan barang bekas giant.

Menjelang Tutup Akhir Juli, Stok Barang di Giant Berkurang, Rak Pajangan Terlihat Kosong

Area supermarket yang berada di ujung gedung itu tengah ditutup pekerja menggunakan plafon dari bawah hingga atas sehingga tertutup rapat.

Logo Giant Ekstra yang berada di atas gedung juga mulai dilepas sejumlah petugas yang menandatakan berakhirnya operasional Giant.

"Iya nanti diganti IKEA tapi belum tahu kapan karena ini gedung milik PT Hero jadi tenant lain masih buka meski giant tutup, tapi hanya di eks Giant Plaju saja yang bakal ada IKEA karena gedung milik Hero sendiri," tambah petugas tersebut.

Dikonfirmasi sebelumnya Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan Giant menutup gerainya karena bakal fokus mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

"Iya semua Giant akhir Juli," ujar Diky Risbianto.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved