Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Final, Penakluk Praveen/Melati Sampai Hanya Dapat Perak

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Campuran baru saja menggelar partai final, berikut hasilnya.

Editor: RM. Resha A.U
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (jersey orange) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). 

SRIPOKU.COM - Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Campuran baru saja menggelar partai final, berikut hasilnya.

Laga final Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia kali ini bertajuk All China, dimana seluruh kontestan perebutan juara ini berasal dari negeri tirai bambu.

Kedua ganda campuran mereka, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (unggulan pertama) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) lolos ke laga final.

Berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Jumat (30/7/2021) siang WIB, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dikalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Zheng/Huang, yang sebelumnya menaklukan Praveen/Melati di perempat final kalah pada laga All China Final yang berlangsung sangat sengit.

Zheng/Huang dikalahkan rekan senegaranya lewat rubber game atau tiga gim dalam 1 jam 6 menit dengan skor 17-21, 21-17, 19-21.

Hasil tersebut membuat penakluk Praveen/Hordan gagal meraih medali emas dan harus puas menyumbang medali perak untuk China.

Meski begitu, keuntungan ganda tetap didapatkan oleh China yang meraih medali emas dan perak dari nomor ganda campuran saja.

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 - Anthony Ginting Trauma, Kento Momota Tumbang Bikin Gelisah

Sebelumnya, Zheng Si Wei/Huang Ya Giong mengalahkan Praveen/melati di perempat final lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15.

Kemudian di semifinal, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.lewat straight game dengan skor 21-16, 21-12.

Sementara Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping lolos ke final usai menumbangkan wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal.

Wakil China itu menumbangkan Yuta/Arisa lewat rubber game dengan skor 23-21, 21-15, 21-14.

Kemenangan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping atas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong cukup mengejutkan.

Mengingat, sebelumnya mereka hanya pernah memenangkan dua dari 15 pertandingan melawan penakluk Praveen/Melati itu.

Artikel ini telah tayang di BolaStylo.

Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved