Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Arif Dwi Pangestu, Pemanah Termuda Wakil Indonesia yang Akhirnya Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020

Arif Dwi Pangestu, pemanah termuda Wakil Indonesia yang akhirnya tersingkir setelah berjibaku di nomor Perorangan Putra Panahan Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: RM. Resha A.U
Istimewa via Tribun Jogja
Pemanah Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Arif Dwi Pangestu. 

SRIPOKU.COM - Arif Dwi Pangestu, pemanah termuda Wakil Indonesia yang akhirnya tersingkir setelah berjibaku di nomor Perorangan Putra Panahan Olimpiade Tokyo 2020.

Pemanah dari Indonesia, Arif Dwi Pangestu merupakan satu dari 4 wakil Indonesia di cabang olahraga (Cabor) Panahan Olimpiade Tokyo 2020.

Regu panahan yang 3 diantaranya putra terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabila, Alviyanto Bagas Prastyadi dan Arif Dwi Pangestu.

Dari 3 orang tersebut, Arif Dwi Pangestu merupakan pemanah termuda yang berusia 17 tahun.

Arif Dwi Pangestu juga tampil dalam nomor individual.

Berdasarkan babak penentuan peringkat di Olimpiade 2020, Arif Dwi Pangestu memperoleh peringkat ke-32 dari seluruh atlet individual putra.

Total skor milik Arif Dwi Pangestu pada babak penentuan peringkat Olimpiade 2020 mencapai 655, atau berselisih 11 poin dari sesama pemanah Indonesia, Riau Ega, yang berada di posisi ke-11.

Pengalaman tampil Arif Dwi Pangestu di kompetisi internasional didapatkan kali pertama pada Kejuaraan Dunia Panahan Junior 2017 di Argentina.

Namanya mulai menarik perhatian, ketika mampu merengkuh medali emas dari cabang olahraga panahan pada gelaran SEA Games 2019.

Baca juga: Lionel Messi Diejek Petinju Olimpiade, Dianggap tak Pantas Dapatkan Ballon dOr: Anda Tidak Malu?

Ketika itu usianya baru 15 tahun, serta menjadi bagian dari regu panahan putra Indonesia bersama Hendra Purnama dan Riau Ega Salsabila.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved