Breaking News:

Kota Palembang Masuk PPKM Level 4, Bank Lakukan Penyesuaian Jadwal Layanan Nasabah

Penerapan PPKM Level 4 di Kota Palembang membuat perbankan di Kota Palembang melakukan penyesuaian jadwal layanan nasabah

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Nasabah tengah bertransaksi di kantor BSI Demang Lebar Daun. Selama PPKM sejumlah bank menyesuaikan jam layanan dan juga jumlah nasabah yang bekerja dari kantor sesuai dengan aturan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masuknya Kota Palembang dalam daftar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus mendatang, berpengaruh pada jam kerja termasuk sektor perbankan

Perbankan terpaksa melakukan  penyesuaian jam layanan bagi para nasabahnya. Seperti yang dilakukan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Selama Covid jam layanan BSI  disesuaikan menjadi 08.30-14.00 setiap Senin-Jumat. Sebelum pandemi jam layanan pukul 08.00-16.00.

Area Manager BSI Palembang Lutfi Bukhari mengatakan sesuai dengan aturan sektor kritikal masih boleh bekerja dari kantor maksimal 50 persen. 

"Di kantor area kita maksimal bekerja 50 persen pegawai dtapi di kantor cabang 40 persen yang bekerja," ujar Lutfi, Senin (26/7/2021). 

Karyawan yang bekerja ini diutamakan petugas teller dan customer service karena mereka menjadi garda terdepan melayani nasabah. 

Meski jam layanan nasabah ke kantor cabang terbatas namun nasabah bisa tetap bertransaksi menggunakan BSI mobile banking karena fiturnya lengkap hampir sama dengan layanan di kantor cabang. Bahkan transaksi tanpa batas bisa dilakukan 24 jam. 

Bank Mandiri juga ikut menyesuaikan jam operasional gkaki pukul 08.00- 16.30 dan jam layanan cabang sebelumnya pukul 08.00-15.00 namun kini berubah singkat yakni 
pukul 09.00- 14.00 wib. 

Pengaturan jumlah tenaga kerja hanya 25 persen pegawai bekerja back office sisanya bekerja dari rumah saja. 

Regional CEO Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region II/ Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto mengatakan nasabah yang akan tetap melakukan transaksi dan layanan perbankan tetap bisa datang ke kantor cabang terdekat selama jam layanan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved