Breaking News:

Berita Palembang

Ini Alasan Mengapa Kota Palembang Masuk PPKM Level 4, Angka Kasus per Minggu Hingga BOR

Kota Palembang termasuk daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus mendatang. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: RM. Resha A.U
dokumen sat pol pp palembang
(Ilustrasi) Pengecekan penerapan PPKM oleh Pemkot Palembang. 

Laporan Wartawan Sripoku. Com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Kota Palembang termasuk daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus mendatang. 

Dinas Kesehatan Kota Palembang memaparkan kondisi perkembangan kasus COVID-19 dan alasan mengapa Palembang masuk dalam kategori PPKM Level 4. 

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan ada beberapa kriteria dalam penetapan PPKM Level 4 diantaranya dilihat dari insiden rate perkembangan kasus COVID-19 perminggu. 

Yudhi menjelaskan untuk nilai kasus konfirmasi di atas 150 kasus per 100 ribu penduduk maka masuk level 4.

Sedangkan di minggu terakhir pada 22 Juli kemarin, Kota Palembang berada diangka 126,02 kasus per 100 ribu penduduk dan masuk kategori PPKM level 3. 

Akan tetapi, jumlah pasien rawat inap di rumah sakit Kota Palembang memiliki catatan signifikan, yakni 64,84 orang per 100 ribu penduduk yang dirawat inap dalam seminggu dan masuk dalam level 4. 

"Perhitungannya jumlah orang yang dirawat : jumlah penduduk kota Palembang dikali 100 ribu penduduk pada minggu terakhir. Nah, Palembang lebih dari 30 orang perminggu yang dirawat sehingga masuk level 4," Jelasnya. 

Baca juga: Cocok Dicoba Saat Kulineran Ini 10 Makanan Khas Palembang Selain Pempek, Ada yang Manis hingga Pedas

Kemudian untuk angka kematian (jumlah pasien meninggal dibagi jumlah seluruh kasus covid) dikatakan Level 4 apabila nilai lebih dari 5 persen angka kematiannya.

Kota Palembang saat ini berada di level 3 untuk tingkat kematian dengan persentase 3,61 persen. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved