Breaking News:

Mengenal Zakir Naik Pendakwah Internasional Asal India, Suka Debat & Hafal Kitab Agama Seluruh Dunia

Zakir Naik dikenal sebagai penceramah internasional muslim, lantas apa saja fakta-fakta yang membuat sosoknya menjadi idola? Berikut ulasannya.

Penulis: Tria Agustina | Editor: Welly Hadinata
wikipedia/astroawani.com
Zakir Naik 

SRIPOKU.COM - Siapakah sosok Zakir Naik yang dikenal sebagai pendakwah yang terkenal hingga dunia internasional? Berikut ulasan selengkapnya.

Pemilik nama lengkap Zakir Abdul Karim Naik ini merupakan seorang dai dari India.

Pria kelahiran Mumbai, Maharashtra, India ini juga dikenal sebagai dokter dan pakar ilmu perbandingan agama serta penceramah internasional muslim.

Ia juga merupakan penulis hal-hal tentang Islam dan Ilmu Perbandingan Agama.

Dilansir melalui wikipedia, secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar "Sarjana Kedokteran dan Bedah" dari Maharashtra, tetapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang pembicara Islam dan ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah antara lain untuk berbicara mengenai Islam kepada non-muslim dan mengklarifikasikan segala macam kesalahpahaman tentang agama Islam itu sendiri, terutama labeling "terroris" dan "radikalisme".

Ia juga sebagai pembicara mengenai agama Islam sebagai agama yang sesuai secara fakta ialah agama yang masuk akal dan cocok dengan ilmu Sains modern untuk bisa meyakinkan non muslim tentang kebenaran agama tersebut.

Zakir Naik adalah Pendiri dan Presiden Islamic Research Foundation (IRF), sebuah organisasi nirlaba Islam yang khusus dalam Penelitian Islam dan Perbandingan Agama yang juga memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV yaitu Peace TV dari Mumbai, India.

Dr. Zakir Naik.
Dr. Zakir Naik. (astroawani.com)

Berdasarkan situs berita India Today, Zakir Naik mulai dikenal publik pada era 1990-an. Ia terkenal lewat aktivitas dakwahnya bersama Islamic Research Foundation (IRF), atau Yayasan Penelitian Islam.

Di awal 2000, videonya yang mengunggulkan agama Islam di atas agama-agama lain, mengundang perdebatan dari sejumlah pihak.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved