Breaking News:

Stok Vaksin PALI Hanya Untuk Vaksinasi Tahap Dua, Minat Masyarakat Meningkat Vaksinnya Terbatas

Stok vaksin di Kabupaten PALI menipis, hanya untuk vaksinasi tahap II, dengan jumlah yang juga tidak memadai

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/Reigan
Dok Sripoku Antusias warga untuk Vaksinasi di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. 

SRIPOKU.COM, PALI - Warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 tahap I  terpaksa bersabar .

Karena  stok vaksin di Bumi Serepat Serasan yang tersedia saat ini hanya untuk vaksinasi tahap II.

Sementara itu, Wahari seorang warga di Kecamatan Talang Ubi mengaku sejak dua pekan terakhir mendatangi beberapa Puskesmas, seperti Puskesmas Talang Ubi dan Sungai Baung serta RSUD Talang Ubi untuk mendapatkan Vaksin. 

"Alasan pelayanan kesehatan di Puskesmas vaksin yang ada hanya untuk kelanjutan dari tahap pertama. Jadi tidak bagi warga yang belum mendapatkan vaksin," ungkapnya, Rabu (21/7/2021).

Wahari mengaku pontang panting agar bisa mendapatkan vaksin, karena diwajibkan oleh pihak perusahaan.

Sementara, Kepala Puskesmas Talang Ubi, dr Zamir Alvi mengakui bahwa memang pada Bulan Juli 2021 ini permintaan masyarakat umum untuk divaksin sedang meningkat.

Hanya saja, kata dia, pihaknya tidak bisa memberikan dosis vaksin kepada masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin tahap satu.

Menurut pria yang juga sebagai Juru Bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten PALI ini, pihaknya saat ini terkendala dengan jumlah Vaksin terbatas, sementara minat vaksin masyarakat meningkat.

Hal ini lantaran, seiring dengan kondisi Covid-19 di PALI yang kian meningkat, sehingga turut mempengaruhi minat masyarakat untuk Vaksin. 

"Tahap 1 total sudah 18.932 warga yang divaksin. Sedangkan tahap 2 baru berjumlah 8.419. Tentu ini akan sangat terasa sulit dengan target 70 persen dari semua warga PALI," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved