Breaking News:

Berita Palembang

Juarsah Dipindahkan dari Rutan KPK ke Rutan Pakjo, Bupati Muaraenim Non Aktif Diisolasi 14 Hari

Bupati Muaraenim non aktif, Juarsah akan dipindahkan dari Rutan KPK ke Rutan Pakjo Palembang.

Editor: Yandi Triansyah
tribunsumsel/ika anggraeni
Bupati Muaraenim Juarsah ditahan KPK 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bupati Muaraenim non aktif, Juarsah akan dipindahkan dari Rutan KPK ke Rutan Pakjo Palembang.

Juarsah merupakan, terdakwa kasus dugaan korupsi 16 paket proyek di Kabupaten Muaraenim.

Pemindahan tahanan tersebut, berkaitan dengan surat permohonan pemindahan tahanan oleh kuasa hukum terdakwa Juarsah yang dikabulkan oleh majelis hakim Tipikor Palembang, yang diketuai oleh Hakim Sahlan Efendi SH MH, pada persidangan pekan lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh JPU KPK M Asri Irawan SH MH, saat dikonfirmasi melalui sambungan Sripoku.com, Rabu (21/7/2021).

"Dijadwalkan sekira pukul 15.00 wib terdakwa Juarsah akan tiba di kota Palembang. Terdakwa, dikawal oleh petugas dan dua orang jaksa KPK, Agung Satrio Wibowo dan Januar Dwi Nugroho, turut mendampingi dalam pemindahan tahanan ini," ujarnya Asri.

Terdakwa Juarsah, dari bandara SMB II Kota Palembang, akan langsung dibawa ke Rutan Pakjo Palembang, jelasnya.

Asri juga mengatakan, jika pada persidangan selanjutnya, sidang akan tetap berjalan secara online.

"Dengan catatan JPU KPK dan Kuasa hukum terdakwa hadir di ruang persidangan, sedangkan untuk terdakwa tetap di ruang tahanan. Mengingat, terdakwa harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan," ujar Asri.

Asri menambahkan pada persidangan yang dijadwalkan, Kamis (22/7/2021) besok, pihaknya telah menyiapkan tanggapan atas eksepsi dari kuasa hukum terdakwa yang dibacakan dipersidangan sebelumnya.

"Nanti tim kita akan memberikan tanggapan atas eksepsi yang dibacakan oleh kuasa hukum terdakwa. Kita sudah siapkan semuanya,"tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tipikor Palembang, mengabulkan permohonan yang diajukan oleh kuasa hukum terdakwa Jurasah, Daud Sahlan SH MH, untuk pemindahan tahanan terdakwa.

"Kami bersyukur, akhirnya majelis hakim mengabulkan permohonan kami untuk memindahkan klaien kami Juarsah ke Tahanan Palembang. Hal ini kami rasa juga untuk mempermudah proses persidangan," ujar Daud Dahlan SH Mh di dampingi Mulkam SH, Kamis (15/7/2021).

Dikesempatan yang sama dalam persidangan, kuasa hukum terdakwa Juarsah, juga melakukan eksepsi pada dakwaan JPU KPK.

Yang mana pada intinya, kuasa hukum terdakwa Juarsah menilai dakwaan JPU, tidak jelas, kabur, tidak cermat, dan tidak lengkap, batal demi hukum.

Permohonan Juarsah Dikabulkan Hakim, Bupati Muara Enim Non Aktif Tahanan KPK Ini Ajukan Eksepsi

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved