Breaking News:

Ditegur Tito, Gubernur Sumsel Herman Deru Langsung Cairkan Insentif Nakes Rp 5,1 Miliar Sore Tadi

Maka itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung memerintah jajaran untuk segera melakukan proses setelah keluar aturan dari Mendagri

Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM / Linda
Gubernur Sumsel Herman Deru, sempat Ditegur Tito, Gubernur Sumsel Herman Deru Langsung Cairkan Insentif Nakes Rp 5,1 Miliar Sore Tadi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sempat mendapatkan teguran keras dari Mendagri Tito Karnavian soal insentif nakes atau Tenaga Kesehatan di Sumsel, Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung bereaksi.

Maka itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung memerintah jajaran untuk segera melakukan proses setelah keluar aturan dari Mendagri terkait insentif nakes.

Memang, sejak lama Sumsel sudah menunggu, setelah mendapatkan teguran itu, maka Sumsel cairkan insentif Covid-19 mulai hari ini, Senin (19/7/2021) sore tadi.

Seperti diketahui, Dana insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) di Sumatera Selatan yang sempat tertunda selama 6 bulan terakhir, namun atas petunjuk dari Mendagri Tito Karnavian, maka akhirnya dicairkan oleh pemerintah daerah.

Seperti diketahui, Pencairan dilakukan usai pemerintah daerah ditegur oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian beberapa waktu lalu, maka dibuat beberapa aturan dan mekanisme untuk pencarian insentif nakes Covid-19 ini.

Bahkan, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Trisnawarman menjamin dan mengatakan, dana yang cair untuk nakes tersebut sebesar Rp 5,2 miliar.

Pihak Pemprov Sumsel akan memberikan Dana insentif untuk tenaga kesehatan ini sejak sore tadi.

Berikut beberapa Pemberian insensif tersebut diperuntukan dalam rentang waktu yakni,

1. Januari sampai Juni 2021 kepada 500 nakes.

- Besaran insensif beragam, di mana untuk dokter umum mendapatkan Rp 10 juta per bulan.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved