Breaking News:

Sahur Senin Subuh Malam Ini, Niat Puasa Arafah dan Amalan dari Buya Yahya, Hari Dikabulkan Doa-Doamu

Mari kita laksanakan puasa arafah dan Sahur Senin Subuh Malam Ini, tanggal 19 Juli 2021 (9 Dzulhijjah 1442 Hijriah dini hari atau pada subuh nanti.

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/YOUTUBE/IST
Buya Yahya: Sahur Senin Subuh Malam Ini, Niat Puasa Arafah dan Amalan dari Buya Yahya, Hari Dikabulkan Doa-Doamu 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Mari kita laksanakan puasa arafah dan Sahur Senin Subuh Malam Ini, tanggal 19 Juli 2021 (9 Dzulhijjah 1442 Hijriah dini hari atau pada subuh nanti.

Untuk diketahui, puasa arafah merupakan puasa paling istimewa diantara puasa-puasa sunnah lain, yang dilaksanakan satu hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 H,  bertepatan pada tanggal 20 Juli 2021 atau lebih tepatnya pada tanggal arab 10 Dzulhijjah 1442 H.

Maka itu, puasa arafah sangat dianjurkan oleh Buya Yahya, di mana artikel ini akan menyajikan secaa lengkap dengan amalan, bacaan doa, dan Niat puasa arafah.

Sebab, puasa arafah adalah puncak dari pelaksanaan puasa 9 hari sebelum Idul Adha, yang dimulai dari puasa tarwiyah mulai 1-8 Dzulhijjah atau 11-18 Juli.

Lalu ditutup dengan puasa arafah pada 9 Dzulhijjah atau 19 Juli 2021 besok.

Mengenai Niat puasa arafah, amalan dan keutamaannya disebutkan Buya Yahya dalam ceramahnya, yang diunggah dalam kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Betapa pentingnya puasa arafah, sehingga Buya Yahya mengingatkan kepada jamaah agar tidak melupakan puasa terakhir sebelum merayakan Idul Adha setelah melaksanakan puasa tarwiyah dari 1-8 Dzulhijjah.

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

"Jangan nanti melaksanakan puasa dari hari pertama hingga hari ke delapan, tetapi lupa puasa arafah," ujar Buya Yahya.

Dijelaskan Buya Yahya, puasa arafah adalah puasa sunnah yang dianjurkan, karena banyak keistimewaan dan hikmah yang didapatkan meski hanya satu hari, tetapi wajib dikerjakan karena bertepatan dengan atau saat umat muslim yang menunaikan ibadah haji Berikut kelebihan dan keutamaan puasa arafah, simak juga bacaan niat puasa arafah dan amalannya dari Buya Yahya berikut ini.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved