Breaking News:

Berita OKU Timur

PEJABAT di Sumsel Ini Tercatat Sudah 4 Kali Positif Covid, 'Mau Sembuh, Saya Belajar dari Petani'

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OKU Timur sudah pernah positif Covid sampai 4 kali. Bagaimana cara ia berperang melawan virus ini

Editor: Welly Hadinata
IST
Kadinkes OKU Timur Zaenal Abidin 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Selama pandemi Covid 19 melanda, terdapat beragam kisah perjuangan orang - orang yang berusaha untuk sembuh saat ia dinyatakan positif Covid.

Ternyata untuk orang yang yang sudah pernah terpapar Covid dan dinyatakan sembuh, mereka juga bisa terpapar kembali hingga akhirnya positif lagi.

Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OKU Timur sudah pernah positif Covid sampai 4 kali.

Bagaimana cara ia berperang melawan virus ini hingga akhirnya dinyatakan sembuh, sudah seharusnya bisa menginspirasi orang lain.

Kadinkes OKU Timur Zaenal Abidin mengatakan, kebanyakan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid hingga berkali - kali.

"Saya sudah 4 kali positif tapi alhamdulillah sembuh, kebanyakan Nakes yang rentan tertular karena bersentuhan langsung dengan pasien. Setelah sembuh kemudian terpapar lagi," kata Zaenal.

Sedangkan untuk kesehatan tubuh itu sendiri dikembalikan lagi pada kondisi imun masing - masing, ada yang kuat dan ada yang lemah.

"Kalau kondisi lemah, bisa ngedrop. Tapi kalau daya tahan tubuh itu kuat ya jadi biasa saja," bebernya.

Untuk itu penting agar masyarakat menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat dan olahraga.

"Meskipun terpapar harus tetap optimis dan semangat, mudah - mudahan bisa sembuh. Kemudian Protokol Kesehatan harus benar - benar diterapkan," bebernya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved