Breaking News:

INDONESIA Terancam Kolaps, 545 Dokter Gugur Terpapar Covid-19, IDI Ungkap Faskes Jadi Sorotan

Kondisi sudah mencekam, banyaknya dokter gugur ini, maka IDI memberikan peringatan agar pemerintah bertindak cepat dan melakukan antisipasi.

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM
Ilustrasi 545 Dokter gugur saat menangani pasien Covid-19, IDI ungkap kasus sebenarnya, Minggu (18/7/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Makin gawat, Indonesia Terancam Kolaps, penyebab adalah 545 Dokter Gugur Terpapar Covid-19, bahkan IDI kemudian mengungkap sejumlah temuan yang mengkhawatirkan.

Terutama indikator dari Faskes atau fasilitas kesehatan ang Jadi Sorotan dunia. Maklum, sejumlah pasien Covid-19 antrian setiap hari menunggu masuk ke rumah sakit untuk ditangani.

Sementara dampak buruk lainnya, sejumlah tenaga kesehatan banyak berguguran. Bahkan dari kalangan Dokter, yang gugur adalah dokter terbaik yang dimiliki Indonesia.

Banyaknya dokter gugur ini, maka IDI memberikan peringatan agar pemerintah bertindak cepat dan melakukan antisipasi

Sebab, IDI mengungkap bahwa selama peningkatan dan lonjakan kasus Covid-19, terhitung 545 dokter gugur saat melayani dan menangangi pasien yang terpapar.

Gugurnya para pahlawan kesehatan di seluruh Indonesia ini, termasuk yang paling mengkhawatirkan sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia selama hampir dua tahun belakangan.

Bahkan, angka lonjakan per Juli menunjukkan peningkatan yang terbilang mengerikan yakni, total 114 dokter tewas ketika melaksanakan tugas.

Lonjakan ini diprediksi akan terus meningkat, setelah lonjakan kasus Covid-19 yang kini tembus dengan angka 527.872 kasus aktif di seluruh Indonesia per hari.

Lonjakan ini disertai pula dengan minimnya fasilita kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh IDI, yang khawatir jika Indonesia tidak melakukan tindakan cepat, maka akan kolaps.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved