Breaking News:

Berita PALI

Nomor Telepon Ambulans RSUD Talang Ubi Siap 24 Jam, Tenda Darurat Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Tercatat hingga tanggal 13 Juli 2021 kemarin update terakhir tercatat ada 552 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Refly Permana
sripoku.com/reigan
Wabup PALI, Drs H Soemarjono didampingi Kapolres PALI, AKBP Rizal AT bersama Dirut RSUD Talang Ubi dr Tri Fitri saat meninjau tenda darurat di RSUD Talang Ubi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Kasus Virus Corona di PALI beberapa pekan terakhir mengalami lonjakan.

Tercatat hingga tanggal 13 Juli 2021 kemarin update terakhir tercatat ada 552 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan.

Mengantisipasi melonjaknya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini, RSUD Talang Ubi  mendirikan tenda darurat berkapasitas 20 tempat tidur. 

Dirut RSUD Talang Ubi, dr Tri Fitri, berkata bahwa sejauh ini pihak RSUD sudah ada 30 ruang rawat inap untuk pasien positif Covid-19.

"Ruangan di RSUD Talang Ubi sudah penuh. Jadi, kita mendirikan tenda darurat. Total seluruhnya saat ini ada 50 bet atau tempat tidur untuk pasien RSUD Talang Ubi," ujarnya, Kamis (15/7/2021).

RSUD Muara Enim Siapkan 20 Tempat Tidur Tambahan Antisipasi Pasien Covid-19

Selain itu, terkait oksigen, sejauh ini belum ada maslaah.  Lantaran, di RSUD Talang Ubi saat ini tersedia 70 tabung oksigen tiap bulannya.

Sementara itu, realisasi vaksinasi Covid-19 di PALI dari usia 12 tahun ke atas saat ini menembus angka 15 persen.

Sasaran usia 12 tahun ke atas adalah semua warga di Bumi Serepat Serasan, baik siswa sekolah, pelayanan publik hingga masyarakat umum.

"Target vaksinasi sebanyak 70 persen, namun saat ini realisasinya baru mencapai 14,9 persen." Ungkap Plt Kepala Dins Kesehatan PALI, Mudakir, Kamis (15/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved