Breaking News:

Virus Corona di Palembang

Kapolsek IT I Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana Ikut Mengevakuasi Jenazah Warga Positif Covid-19

Kapolsek IT I AKP Ginanjar Aliya Sukmana ketika dikonfirmasi Sripoku.com membenarkan meninggalnya warga tersebut karena covid-19.

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Sudarwan
Dok Polsek IT I Palembang
Kapolsek IT I AKP Ginanjar Aliya Sukmana (kanan) seorang warga Jalan Menumbing Gang Hulubalik Kelurahan Kepandean Baru Kecamatan IT I Palembang yang warga meninggal dunia karena covid-19, Kamis (15/7/2021) sekira pukul 09.30. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolsek IT I Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana turun langsung mengevakuasi jenazah seorang warga yang meninggal karena covid-19, Kamis (15/7/2021) sekira pukul 09.30.

Warga tersebut diketahui bernama SD alias Aseng (70), warga Jalan Menumbing Gang Hulubalik Kelurahan Kepandean Baru Kecamatan IT I Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolsek IT I AKP Ginanjar Aliya Sukmana ketika dikonfirmasi Sripoku.com membenarkan meninggalnya warga tersebut karena covid-19.

Begitu mendengar kabar tersebut pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP)

"Anggota piket SPKT dan 3 pilar masih berada di TKP sambil menunggu evakuasi yang akan dilaksanakan oleh gugus tugas covid-19 dikarenakan korban terdampak positif covid 19," ungkap Ginanjar.

Ginanjar menceritakan kronologinya.

Pada hari Senin (12/7/2021) sekira pukul 09.00, tim tracer yang terdiri dari dokter Puskesmas Dempo, Lurah Kepandean Baru, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa melakukan tracing kepada warga tersebut.

Dari hasil tracing tersebut SD dinyatakan positif terpapar covid-19.

"Korban dianjurkan untuk melaksanakan rawat jalan sambil menunggu hasil rapid test untuk selanjutnya dirujuk ke rumah sakit," ungkap Ginanjar.

Ginanjar menambahkan pada esok harinya, Selasa, tim tracer menemui korban sekira pukul 10.00 untuk melakukan pengecekan dan diberikan obat-obatan.

"Hari Rabu (14/7/2021) tim tracer kembali melakukan pengecekan kepada korban dan kembali memberikan obat obatan. Juga menganjurkan korban tetap melaksanakan isolasi mandiri dengan ketat," katanya.

Dikatakan Ginanjar, pada Kamis (15/7/2021) sekira pukul 15.00, dia mendapat informasi dari penjaga malam M Roni bahwa SD sudah meninggal dunia.

"Anggota Bhabinkamtibmas Kepandean Baru melaporkan ke pimpinan dan ke piket SPKT. Anggota tiga pilar langsung mengecek ke TKP untuk mengamankan seputaran rumah korban dan sudah melakukan penyemprotan disinfektan," tuturnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved