Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Capaian Vaksinasi Diklaim Sudah 96 Persen, Kabupaten Ogan Ilir Kini Berstatus Zona Merah Covid-19

Data dari Dinas Kesehatan Sumsel, di Ogan Ilir tercatat ada 469 konfirmasi positif, 35 meninggal, 336 sembuh, 1.318 suspek, dan 13 probable.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Peta sebaran Covid-19 di Ogan Ilir. 

Penulis: Agung

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Berdasarkan data situasi penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan tanggal 13 Juli lalu, Ogan Ilir masuk dalam zona merah Covid-19 atau risiko penularan tinggi. 

Data dari Dinas Kesehatan Sumsel, hingga saat ini di Ogan Ilir tercatat ada 469 konfirmasi positif, 35 meninggal, 336 sembuh, 1.318 suspek, dan 13 probable. 

Di saat risiko penularan Covid-19 tinggi, Pemkab Ogan Ilir mengklaim vaksinasi terhadap masyarakat umum telah mencapai hampir 100 persen. 

"Pelayanan (vaksinasi) publik (mencapai) 96,7 persen," kata Staf Ahli Bupati Ogan Ilir Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Dr Nur Harlinah kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Namun Nur Harlinah tak menjelaskan secara rinci berapa jumlah jiwa warga Ogan Ilir yang sudah dan belum divaksin. 

USAI VAKSIN, Kasusnya Malah Meledak, Dunia Maya Heboh Vaksin Bikin Covid Mengganas: Ini Faktanya

Wanita yang mendapat mandat dari pemerintah daerah untuk mengurus vaksinasi ini memastikan proses vaksinasi di Ogan Ilir terus dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Data dilaporkan ke provinsi. Kami terus melakukan vaksinasi," ujarnya. 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Hendra Kudeta, tak bersedia memberikan penjelasan mengenai persentase realisasi vaksinasi Covid-19

Menurutnya, urusan vaksinasi bukan pada Dinkes, melainkan pada Staf Ahli Bupati Ogan Ilir Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, yaitu Nur Harlinah. 

"Mohon maaf, silakan tanya ke Staf Bupati (Nur Harlinah)," ujar Hendra dengan nada tinggi. 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved