Breaking News:

Berita OKI

Agen Bus di Kayuagung OKI Masih Berangkat, Ini Syarat Penumpang Bepergian Saat PPKM

Berkurangnya penumpang akibat virus, berdampak pada agen-agen bus, namun penumpang masih bisa naik dari agen bus yang ada di luar terminal.

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/NANDO
Beberapa bus AKAP yang baru saya mengambil penumpang di Agen Celikah, Kecamatan Kayuagung. Bersiap memasuki ruas jalan tol Kayuagung menuju Lampung, Sabtu (10/7/2021) sore. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Pandemi virus corona atau covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia, membuat pemerintah secara masif mengimbau agar masyarakat tidak bepergian dan tetap di rumah. 

Dengan demikian sudah dapat dipastikan berdampak menurunnya aktivitas transportasi, salah satunya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Ditambah lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah diberlakukan terutama daerah Jawa dan Bali. 

Berkurangnya penumpang akibat virus, berdampak pada agen-agen bus.

Namun penumpang masih bisa naik dari agen bus yang ada di luar terminal.

Hal tersebut disampaikan Anang Haidir pemilik agen tiket bus di Simpang Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Minggu (11/7/2021) pagi.

"Meskipun penumpang diwajibkan menaati protokol kesehatan secara ketat serta membawa dokumen kesehatan, Alhamdulillahnya seluruh PO bus masih diperbolehkan beroperasi sampai sekarang," jelasnya.

Ia menyampaikan, seminggu terakhir jumlah penumpang memang tidak terlalu banyak.

Dimana dalam sehari hanya ada 3 - 6 penumpang yang berangkat dari tempatnya.

Baca juga: PPKM Mikro di Palembang, Polres OKI Pasang Penyekatan di Exit Tol Celikah, Ini Syarat Jika Mau Lewat

Dikarenakan himbauan pemerintah untuk tidak mudik dan tetap di rumah nampaknya membuat masyarakat memikirkan kembali keinginannya untuk keluar kota atau Provinsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved