Breaking News:

Berita Muba

3 dari 5 Pembunuh dan Perudapaksa Janda di Muba Berhasil Ditangkap di Desa Jirak, Otak Pelaku Buron

Tiga dari lima pelaku pembunuhan dan perudapaksa seorang janda di Muba berhasil diamankan. Terkuak dari motif yang mendasari tindak pidana pelaku.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
sripoku.com/fajeriramadhoni
Aparat kepolisian ketika melakukan olah TKP bersama ketiga tersangka pembunuhan. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Tiga tersangka pemerkosaan dan pembunuhan di Desa Panai, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba terhadap seorang perempuan berusia 28 tahun berhasil diringkus tim gabungan Spartan Crime Hunter Polsek Sanga Desa dan Polres Muba.

Diektahui, pembunuhan dan pemorkasaan ini terjadi pada Rabu ( 7/7/2021).

Setelah 4 hari kejadian, 3 orang dari 5 tersangka yakni AL, RN, JN berhasil diamankan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Samapta. Sedangkan dua orang tersangka lainnya berinisial SK, CN masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Ali Rojikin, didampingi Kapolsek Sanga Desa, Iptu Yohan Wiranata SH, saat dikonfirmasi di TKP mengatakan, dua orang tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Jirak.

Aksi Lincah VLH Ubah Pembunuhan Suaminya yang Juragan Emas Papua, Mutasi ATM Selingkuhan Terkuak

"Lalu satu tersangka ditangkap di Desa Panai atas nama AL sempat ikut mengevakuasi mayat korban dari dalam sungai. Sedangkan otak pelaku dan eksekotor diduga berinisial SK," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui peran masing-masing tersangka dan mencari barang bukti lain yang belum ditemukan.

"Motif pembunuhan dan pemerkosaan ini dilatarbelakangi dendam. Kita masih melakukan pengejaran terhadap sisa tersangka, namun identitasnya sudah berhasil dikantongi,”jelasnya.

Adapun ketiga tersangka ini dijerat dengan pasal Primer 340 KUHP junto 55 KUHP subsider dan 285 KHUP dengan Ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman Mati.

Sebelumnya diberitakan sosok mayat seorang wanita ditemukan mengambang di Sungai Panai dengan posisi terlungkup di Desa Air Balui, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (7/7/2021).

Masyarakat Jadi Gempar Karena Peristiwa Pembunuhan, Suami Bacok Istri Ternyata Motifnya

Belakangan diketahui identitas mayat tersebut adalah perempuan yang tingggal di Dusun I Desa Panai Kecamatan Sanga Desa.

Perempuan berstatus janda tersebut dilaporkan pergi dari rumah sejak hari Selasa (6/7/2021).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved