Breaking News:

Wisata Kuliner ke Model Sambu di Kawasan A Rivai, Sudah Ada Sejak Harganya Cuma 200 Rupiah Semangkok

Kedai Model Sambu ini ternyata sudah ada sejak 38 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1983 silam, dan tetap eksis hingga sekarang.

Penulis: pairat | Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/PAIRAT
Salah satu varian model ikan di Model Sambu yang menggunakan tambahan mie instan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kedai Model Sambu adalah salah satu kedai yang menjual makanan kuliner yang namanya sudah terkenal di Kota Palembang.

Seperti namanya, salah satu menu andalan dan menjadi best seller adalah model dan tekwan.

Kedai yang berlokasi di Jalan Kapt. A Rivai, Lorong Sambu ini konon menjadi salah satu model legend yang ada di Palembang.

Pasalnya, Kedai Model Sambu ini ternyata sudah ada sejak 38 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1983 silam, dan tetap eksis hingga sekarang.

Sebagai salah satu model legendaris di Kota Palembang, Model Smabu ternyata sudah ada sejak harganya masih Rp 200 rupiah satu mangkuk.
Sebagai salah satu model legendaris di Kota Palembang, Model Smabu ternyata sudah ada sejak harganya masih Rp 200 rupiah satu mangkuk. (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Sari, Pengelola Kedai Model Sambu menuturkan, usaha yang digelutinya ini merupakan usaha orangtua yang kini sudah dikelola oleh dirinya sebagai generasi kedua.

Model Sambu, menurut Sari, ternyata awalnya bermula dari berjualan berkeliling menggunakan gerobak menyusuri lorong demi lorong di kawasan Jalan A Rivai Palembang.

"Ya kita sudah lama, jualan sejak model harganya masih Rp 200 semangkoknya," ujar Sari kepada tim Lemak Nian Oi

"Kami juga sudah 6 kali berganti nama, awalnya pakai nama Model Paradise dan terakhir pakai nama Model Sambu."

"Tapi sekarang karena lokasi kita ada di Lorong Sambu ya biar orang mudah aja ngingatnya dan Insya Allah tak lagi berubah nama, tetap Model Sambu," ungkap Sari.

Model ikan ditambah mie menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari para pelanggan setia Model Sambu.
Model ikan ditambah mie menjadi salah satu menu yang paling banyak dicari para pelanggan setia Model Sambu. (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Kedai Model Sambu menyediakan menu tekwan dan model (tahu dan telur)

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved