Breaking News:

Berita Palembang

API dari Rumah Bu Ratna, Kebakaran di Pemukiman Warga di 7 Ulu Palembang Diduga Kompor Gas Meledak

Si jago merah kembali mengamuk yang menghanguskan 4 rumah dan 6 unit kendaraan bermotor, Rabu (30/6/2021), sekitar pukul 23.30 di 7 Ulu

Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Andi Wijaya
Musibah kebarakan yang terjadi di pemukiman warga Jalan A Yani RT 27/8 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Rabu (30/6/2021), sekitar pukul 23.30 

SRIPOKU COM, PALEMBANG - Musibah kebakaran terjadi di Kota Palembang. Si jago merah kembali mengamuk yang menghanguskan 4 rumah dan 6 unit kendaraan bermotor, Rabu (30/6/2021), sekitar pukul 23.30 di Jalan A Yani RT 27/8 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Akibat peristiwa musibah kebakaran ini, lebih dari satu jam petugas pemadam kebakaran (PBK) dibantu warga berjibaku memadamkan api, sekitar pukul 00.45 dan akhirnya api baru berhasil dipadamkan.

Namun harta benda tidak bisa diselamatkan, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun SRIPOKU.COM, diduga api berasal dari kompor gas yang meledak di rumah Ratna (83) yang memiliki usaha menjual model dan tekwan.

Api cepat membesar lalu dengan cepat menjalar kerumah yang bersampingan milik korban Nongcik (70), Padeng (50) dan Halik (51).

Ratna yang melihat ada api muncul dari rumahnya langsung berteriak meminta tolong warga sekitar, kemudian memanggil petugas PBK. Petugas Polsek SU I yang menerima adanya kebakaran langsung menuju TKP untuk melakukan pengamanan.

Sementara, Kapolsek SU I Kompol Farizon didampingi Kanit Reskrim Iptu Yundri membenarkan adanya insiden kebakaran di kawasan 7 Ulu.

"Anggota piket yang menerima laporan segera bergegas ke lokasi kejadian, dan dari informasi kita dapatkan setidaknya ada 4 rumah dan 6 unit kendaraan yang terbakar," kata Farizon.

Lanjutnya, sementara dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi saksi dilapangan bahwa api berasal dari rumah ibu Ratna.

"Asal api diduga dari rumah Bu Ratna yang kejadian kompor gas meledak diketahui saksi terdengar suara ledakan. Untuk korban jiwa tidak ada," ungkapnya

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved