Breaking News:

HD: Harus Ada Divisi Hukum di PWI Sumsel agar Wartawan Terhindar UU ITE

Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang di dapat masyarakat dapat menerima dan mebuat informasi sehingga masyarakat menjadi  bingung dengan suatu

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto bersama Ketua PWI Pusat, Provinsi, Kabupaten, Bupati dan walikota, serta kepala OPD, dan Penasehat Hukum PWI Pusat H Oktaf Riady SH paling kanan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) menghadiri  Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) XLVII dan HUT ke 75 PWI Tingkat Provinsi Sumsel bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Kamis (24/6/2021) kemarin.

HD katakan di Era Digital saat ini, semua orang bisa menjadi wartawan, produsen berita

Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang di dapat masyarakat dapat menerima dan mebuat informasi sehingga masyarakat menjadi  bingung dengan suatu tulisan apakah  produk wartawan atau bukan. 

HD Inginkan RS Siti Fatimah Miliki Kekhususan Penanganan Jenis Penyakit

Askolani dan HD Resmikan Masjid Al-Jihad, Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua dan Banyuasin Religius

"Untuk itulah Uji Kompetensi Wartawan tetap harus dilaksanakan agar ada tolak ukur dalam menentukan profesi wartawan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) juga harus siapkan divisi hukum untuk membantu wartawan dalam melaksanakan tugas dan jika ada masalah terkait Undang-undang (UU) ITE. Karena  wartawan memiliki latar belakang yang berbeda baik dalam hal pendidikan, pribadi dan lain-lain," ujar HD. 

Ditambahkannya, para wartawan juga harus mengedukasi masyarakat tentang apa yang telah diperbuat pemerintah dan ini merupakan tugas wartawan sebagai penyampai informasi. 

HD Buka Pameran Agrowisata Dalam Rangka HUT Kota Pagaralam ke-20

"Mari kita pertajam mengenai profesi wartawan dimana kita harus menjujung profesi yang ada kode etik yang harus dipatuhi dan melakukan pekerjaan secara profesional," tutupnya. 

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar menyampaikan dalam HUT PWI kali ini, PWI Sumsel akan mengadakan Gerakan Desa Literasi Berbasis Jurnalis di 17 Kabupatem dan kota se-Sumsel. 

Dengan tujuan menekan praktek Jurnalis yang tidak profesional, menekan timbulnya hoaks serta dapat mengangkat potensi desa. 

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menyampaikan apresiasi kepada para wartawan yang menyempatkan hadir di Banyuasin sehingga Banyuaisn dapat lebih dikenal masyarakat luas. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan penghargaan PWI tahun 2021 bagi insan jurnalis yang menjadi inspirasi di kalangan wartawan. 

Turut Hadir Ketua PWI Pusat H Atal S Depari, Bupati Mura Ratna Machmud, Sekda Banyuasin Dr H Senen Har SIP MSi, Kepala OPD Banyuasin dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved