Breaking News:

Forum Kompas Gramedia Sumbangsel Bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang Gelar Vaksinansi Lansia

Capaian vaksinansi Lanjut Usia (Lansia) di Sumatera Selatan (Sumsel) hingga kini masih terbilang kecil.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Staf Ahli Wali Kota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi dr Letizia 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Capaian vaksinansi Lanjut Usia (Lansia) di Sumatera Selatan (Sumsel) hingga kini masih terbilang kecil.

Dari target 720 ribu lansia baru 10 persenan yang sudah divaksin.

Untuk itu, Forum Kompas Gramedia (FKD) Sumbangsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang mengadakan vaksinasi untuk lansia di Gramedia World Palembang, Jalan Kol H Burlian.

PLN Apresiasi Ditjen Minerba dan 48 Pemasok Batu Bara Jaga Keandalan Listrik

Kapolda Sumsel Bergelar Kanjeng Pangeran Pagar Batu Kapolres Lahat Gelar Kanjeng Sinopati Lematang

"Vaksinasi lansia ini diadakan untuk mensukseskan program pemerintah. Apalagi capaian vaksinasi untuk lansia ini kan memang masih rendah, maka kita bantu," kata Ketua Panitia Gladi Sumirat, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dengan cara mengajak dua lansia dengan usia diatas 50 tahun maka bisa gratis satu vaksin untuk bebas usia. 

"Kenapa harus seperti itu karena lansia punya keterbatasan, sehingga perlu didampingi untuk datang ketempat vaksinasi," kata Gladi yang juga sebagai Bendahara FKD Sumbangsel.

Apa Hukum Sholat Jumat dan Sholat Idul Adha Bersamaan di Hari Jumat? Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat

Kencangkan Ikat Pinggang, Pemkot Palembang Mulai Cicil Bayar Utang Proyek Infrastruktur 2019-2020

Gladi yang juga Pimpinan Gramedia World Palembang menjelaskan, dipilihnya tempat vaksinasi di Gramedia World karena di sini tempatnya representatif. 

"Selama ini kegiatan vaksin banyak dilakukan di perkotaan maka harpanya dengan diadakan di Gramedia World ini bisa menjangkau warga sekitar. Kita juga sudah undangan RT-RT seputar wilayah sini untuk mendata warganya agar bisa turut berpartisipasi," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi dr Letizia mengatakan, bahwa vaksinasi hari ini yang diadakan Gramedia World bersama FKD Sumbangsel, untuk pra lansia dan lansia.

"Jadi dengan mengajak dua orang pra lansia atau lansia bisa gratis satu vaksin untuk bebas usia, itu syaratnya. Jadi para pegawai Gramedia juga bisa memanfaatkan momen ini. Kemudian untuk targetnya 400 orang divaksin," kata Letizia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved