Breaking News:

Perekonomian Belum Kondusif Terdampak Pandemi, Pengusaha Lakukan Efisiensi Agar Bisa Bertahan

Pengusaha melakukan sejumlah efisiensi di sana sini mulai dari pengeluaran rutin hingga efesiensi karyawan agar bertahan dimasa pandemi

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Suasana mall Palembang Icon 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sumatera Selatan menilai kondisi perekonomian di Sumsel saat ini masih belum kondusif sehingga pengusaha harus melakukan langkah inovasi agar tetap bertahan di masa pandemi. 

Ketua DPD APPBI Sumsel Co Ing mengatakan, salah satu inovasi yang dilakukan pengusaha yakni dengan melalukan sejumlah efisiensi di sana sini mulai dari pengeluaran rutin hingga efesiensi karyawan. 

"Kondisi ekonomi saat ini masih naik turun, semula  lebaran lalu diprediksi lebih baik dari tahun sebelumnya, namun menjelang lebaran mendadak Palembang zona merah sehingga pertumbuhan ekonomi pun tertahan," ujar Co Ing, Kamis (17/6/2021). 

Ketidak pastian ini membuat pengusaha sangat sulit menyesuaikan ditambah lagi dengan dampak pandemi ini yang membuat jumlah penderita covid masih naik membuat fokus pemerintah pada penanganan covid sehingga pertumbuhan ekonomi hingga kini belum terlalu bagus. 

"Belum ekspansi menjadi salah satu cara pengusaha berinovasi karena bisnis belum pulih benar," tambah Co Ing. 

Adanya vaksinasi bagi sejumlah tenant di Palembang Icon yang dilakukan Polresta dinilai Co Ing bisa memberikan harapan. Karena memang  layanan publik yang harus diutamakan karena setiap hari beroperasi dan bertemu dengan banyak orang melayani konsumen. 

"Semoga nanti akan semakin banyak kuota vaksin covid untuk petugas layanan publik," tutup Co Ing.(tnf) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved