Breaking News:

Buronan 14 Tahun Kasus Pembalakan Liar di Sumut Adelin Lis Segera Dipulangkan ke Tanah Air

Kejaksaan Agung (Kejgung) akan membawa pengusaha kayu yang bernama Adelin Lis itu kembali ke Jakarta untuk menjalani hukuman selama 10 tahun penjara

Editor: aminuddin
ANTARA Foto
Buronan Adelin Lis 

Terpidana kasus pembalakan liar Adelin Lis akhirnya tertangkap di Singapura setelah 14 tahun buron.

Kejaksaan Agung akan membawa pengusaha kayu itu kembali ke Jakarta untuk menjalani hukuman 10 tahun penjara.

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Ada kabar baik buat kita semua.

Buronan dalam kasus pembalakan liar di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Adelin Lis yang tertangkap di Singapura, segera dipulangkan ke Indonesia.

Kejaksaan Agung mengupayakan pemulangan pengusaha asal Sumut, yang dihukum oleh Mahkamah Agung selama 10 tahun penjara itu, pada Juni ini, langsung ke Jakarta untuk menjalani hukuman.

Adelin ditangkap otoritas Singapura pada 4 Maret karena menggunakan paspor palsu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Rabu (16/6/2021) di Jakarta, membenarkan kabar penangkapan Adelin Lis yang sudah diburu kejaksaan sejak tahun 2008.

”Begitu ada kabar Adelin Lis tertangkap, kejaksaan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura dan Pemerintah Singapura agar segera bisa memulangkan Adelin,” jelasnya.

https://www.kompas.id/baca/desk/2021/06/16/ditangkap-di-singapura-adelin-lis-segera-dibawa-ke-indonesia/?utm_source=external_kompascom&utm_medium=berita_terkini&utm_campaign=kompascom
 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved