Breaking News:

Ditengah Pandemi Asuransi Generali Bukukan Laba Rp 263 Milyar, Bayarkan Klaim Rp 648 Milyar

Sepanjang tahun 2020 Generali telah membayar klaim jiwa dan kesehatan sebesar lebih dari Rp 648 milyar kepada 166.000 keluarga di Indonesia.

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Kinerja asuransi Generali makin moncer di masa pandemi dengan membukukan laba Rp 263 milyar 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -  Ditengah situasi pandemi Asuransi Generali Indonesia mampu mencatat laba Rp 263,6 milyar.

Capaian laba 145% dibanding tahun 2019 ini merupakan yang tertinggi sepanjang beroperasi semenjak tahun 2008.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengungkapkan keberhasilan ini diraih berkat kepercayaan nasabah karena komitmen Generali memenuhi janji kepada nasabah.

Dia katakan, sepanjang tahun 2020 Generali telah membayar klaim jiwa dan kesehatan sebesar lebih dari Rp 648 milyar kepada 166.000 keluarga di Indonesia.

Untuk pembayaran klaim COVID-19 sendiri sejak awal masa pandemi hingga Mei 2021 Generali telah membayarkan Rp 121 Miliar kepada 2.410 nasabah, baik yang meninggal dunia karena Covid maupun dirawat di rumah sakit.

"Kunci keberhasilan Generali terus berinovasi yang berbeda, solutif, dan memiliki nilai tambah itu,"ujar Edy Tuhirman disela diskusi virtual, Rabu (16/6/2021).

Edy menambahkan loyalitas nasabah pada proteksi Generali terbukti melalui pencapaian premi lanjutan yang tinggi sehingga total premi bruto mencapai lebih dari Rp 2,3 Triliun di tahun 2020.

Perolehan laba ini juga didukung portofolio yang lebih stabil dimana 97% penjualan produk berfokus pada reguler premium, sedangkan sisanya 3% adalah single premium.

Sementara itu pertumbuhan aset Generali mencapai lebih dari Rp7,3 Trilliun. Dari sisi komposisi jalur distribusi perolehan premi, jalur keagenan masih memberikan kontribusi terbesar yakni sebesar 74%.

Selain itu, perolehan premi dari jalur distribusi ini juga menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan lebih dari Rp 1,6 Triliun.

Kinerja finansial Generali di tahun 2020 juga didukung oleh optimalisasi digital, produk dan layanan inovatif serta ekspansi bisnis untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Untuk mengoptimalkan unit link nasabah, fitur Robo ARMS yang sudah berjalan sejak tahun 2019
menunjukkan kinerja yang semakin baik.

Hasil investasi nasabah menjadi lebih optimal dimana hingga April 2021, 98% kinerja porsi investasi nasabah dengan RoboARMS bisa di atas IHSG bahkan diantaranya bisa mencapai 40% di atas IHSG.

Dari sisi layanan nasabah, di saat kondisi physical distancing saat pandemi, Generali semakin
memperkuat aplikasi nasabah Gen iClick, dimana terdapat fitur telemedicine Dokter Leo, klaim
online, discharge button yang membantu administrasi keluar dari RS lebih cepat.(tnf)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved