Breaking News:

15 Ulu Jakabaring Dipilih Sebagai Kampung Bahari Nusantara, Pangkalan Lanal TNI AL Palembang 

Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring resmi dipilih sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Melisa Wulandari
Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, Walikota Palembang H Harnojoyo, dan Wakabag Sosial Entrepreneurship dan Inkubasi BRI Kanwil Palembang Joko S, menekan tombol tanda di resmikan Kampung Bahari Nusantara Pangkalan Lanal TNI AL Palembang, Selasa (15/6/2021) Jalan Pangeran Ratu RT 24 RW 7 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring resmi dipilih sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Peresmian Kampung Bahari Nusantara Pangkalan Lanal TNI AL Palembang, Selasa (15/6/2021) sekira pukul 09.30 di Jalan Pangeran Ratu RT 24 RW 7 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

Yuk Gabung Jadi Mitra Gojek Palembang, Tinggal klik link ini: bit.ly/daftargocarplm

Kapolres OKU Wujudkan Impian Tiga Warga Miliki Rumah Layak Huni

Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan, KBN ini merupakan program Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudho Margono yang dikembangkan oleh anggota TNI Lanal Palembang kemudian dilakukan serentak di seluruh Indonesia. 

"Jadi yang dipilih sebagai KBN ini adalah kampung yang membutuhkan dan layak untuk dibantu. Di sini kami melihat masyarakatnya heterogen, pekerjaannya tidak tetap dan kami akan mengangkat klaster ekonomi dalam hal ini budidaya lele,” ujar Filda. 

Dia mengatakan, anak - anak di kampung ini banyak, dalam masa pandemi covid -19 seperti ini mereka tidak kemana - mana.

PKB Pagaralam Kecewa ke Alpian Pindah ke Nasdem : Ini Cambuk Sekaligus Motivasi

Alpian Maskoni Pindah Partai, Suhu Politik di Pagaralam Mendadak Hangat, Pengamat Cium Pertanda Ini

“Itu sangat disayangkan, makanya selain cluster ekonomi, kami juga memprioritaskan klaster pendidikan berupa rumah pintar yang juga diterapkan di sini,” ujarnya.

Sementara itu, bangunan rumah pintar ini dibangun 2 Minggu lalu dan anak - anak di wilayah ini sudah bisa belajar dengan baik, terutama bisa berbicara dengan bahasa Inggris. 

“Anak - anak di sini sudah percaya diri dalam mengucapkan dengan lancar menggunakan bahasa Inggris," ungkap Filda Malari.

Kampung Bahari Nusantara sendiri terdiri dari  5 Klaster di Kampung Bahari Nusantara Lanal Palembang. 

“Ada lima klaster yakni, Edukasi, ekonomi, pariwisata, pertahanan dan kesehatan," ujar Filda.

Acara tadi dihadiri juga oleh Walikota Palembang H Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda.

“Atas nama kota Palembang, kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya kepada TNI Angkatan Laut Palembang dan kegiatannya sungguh luar biasa apalagi ada lima klaster yang dibuat oleh tim TNI AL,” kata Walikota Palembang Harnojoyo.

Wakabag Sosial Entrepreneurship dan Inkubasi BRI Kanwil Palembang Joko S mengatakan, terkait pengembangan klaster yang dilakukan oleh TNI AL Palembang pihaknya sangat mendukung.

“Karena ini pemberdayaan terhadap UKM di lingkungan sekitar. Kami juga berkomitmen untuk pengembangan klaster, UKM dan ekosistem usaha di Jakabaring,” tandas Joko. (TS/Melisa Wulandari)

Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, disaksikan Walikota Palembang H Harnojoyo, dan Wakabag Sosial Entrepreneurship dan Inkubasi BRI Kanwil Palembang Joko S, ketika menandatangani surat tanda di resmikan Kampung Bahari Nusantara Pangkalan Lanal TNI AL Palembang, Selasa (15/6/2021) Jalan Pangeran Ratu RT 24 RW 7 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.
Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, disaksikan Walikota Palembang H Harnojoyo, dan Wakabag Sosial Entrepreneurship dan Inkubasi BRI Kanwil Palembang Joko S, ketika menandatangani surat tanda di resmikan Kampung Bahari Nusantara Pangkalan Lanal TNI AL Palembang, Selasa (15/6/2021) Jalan Pangeran Ratu RT 24 RW 7 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang. (SRIPOKU.COM/TS Melisa Wulandari)
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved