Breaking News:

Walikota Pagaralam Pindah ke Nasdem

PKB Pagaralam Kecewa ke Alpian Pindah ke Nasdem : Ini Cambuk Sekaligus Motivasi

"Kami memaklumi jika pindahnya beliu karena bedanya pandangan politik. Karena politik ada hak semua masyarakat Indonesia," ujarnya.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Yandi Triansyah
handout
Ketua DPC Partai PKB Pagaralam M Oktafiansyah 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Alpian Maskoni resmi menjadi Kader Partai NasDem setelah disematkannya jas partai NasDem oleh Sekjen DPW NasDem Provinsi Sumsel Hamza Syakban dalam kegiatan Rakorda Partai NasDem Kota Pagaralam, Selasa (15/6/2021).

Pindahnya Alpian Maskoni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara politik membuat partai pendukung Alpian di Pilkada 2019 lalu merasa kecewa. Namun hal itu tidak menjadikan partai PKB surut semangat dalam menyosong Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Partai PKB Kota Pagaralam, M Aktafiansyah yang turut hadir sebagai undangan dikegiatan Rakorda tersebut saat dimintai tanggapan terkait pindahnya Alpian Maskoni ke NasDem mengatakan, bahwa pihak PKB memaklumi dengan alasannya bahwa ada beda pandangan politik.

"Kami memaklumi jika pindahnya beliu karena bedanya pandangan politik. Karena politik ada hak semua masyarakat Indonesia," ujarnya.

Namun meskipun saat ini partai PKB kehilangan kader terbaik yang menjabat sebagai kepala daerah, namun PKB tetap memandang kedepan menuju Pemilu 2024 dengan target 4 kursi.

"Kami akan tetap optimis dalam pertarungan Pileg di 2024 mendatang. Kami akan mempersiapkan kader terbaik untuk Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Saat ditanya apakah PKB kecewa dengan keputusan Alpian Maskoni yang juga Walikota Pagaralam keluar dari PKB dan pindah ke NasDem, anggota DPRD Provinsi Sumsel ini mengatakan bahwa PKB kecewa.

"Kami kecewa, namun hal ini menjadi cambuk sekaligus motivasi kami partai PKB untuk lebih baik dan menargetkan capaian yang lebih baik lagi di Pemilu 2024 mendatang dengan target merebut kursi pimpinan di DPRD Kota Pagaralam," ungkapnya.

Ditambahkan Oktafiansyah secara politik PKB merasa rugi dengan hilangnya kadernya tersebut. Pasalnya di Sumsel hanya tinggal satu Pagaralam yang dulunya menjadi kepala daerah.

"Jadi dengan pindahnya Alpian Maskoni ini maka tidak ada lagi kader PKB yang menjadi kepala daerah," katanya.(one)

Alpian Maskoni Pindah Partai, Suhu Politik di Pagaralam Mendadak Hangat, Pengamat Cium Pertanda Ini

BREAKING NEWS : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Pindah ke Nasdem, Usai Keluar dari PKB

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved