Tips Memilih Make Up Sesuai dengan Jenis Kulit Bersama Seorang Make Up Artist Novia Septania

Tak jarang untuk terlihat lebih cantik dan menarik wanita menggunakan berbagai jenis make up untuk merias wajahnya

Editor: Sudarwan
Dok Pribadi
Make Up Artist, Novia Septania 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Wanita mana yang tak ingin tampil cantik?

Tak jarang untuk terlihat lebih cantik dan menarik wanita menggunakan berbagai jenis make up untuk merias wajahnya.

Saat ini berbagai jenis make up sudah banyak beredar di pasaran, mulai dari make up dengan harga murah hingga make up dengan harga selangit.

Namun tahukah kamu, make up mana yang tepat untuk kamu gunakan, mengingat kulit wajah yang ada memiliki ragam jenisnya seperti kulit wajah normal, kulit wajah berminyak, kulit wajah kering, kulit wajah sensitif, dan kulit wajah kombinasi.

Untuk itu kita akan membahas tips dalam memilih make up sesuai dengan kulit wajah bersama salah seorang Make Up Artist (MUA) Novia Septania, atau yang akrab disapa Nia.

Nia menjelaskan bahwa kulit wajah normal adalah kulit wajah yang paling mudah untuk dapat menggunakan jenis make up apapun.

Yang penting dengan melihat kandungan apa saja yang terdapat pada make up yang digunakan dan juga gunakanlah jenis-jenis produk make up yang aman dan terjamin mutunya.

“Yang paling penting itu, cari make up dengan bahan dasar yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan telah terjamin BPOM dan juga disesuaikan dengan warna tone kulit,” kata Nia, Jumat (11/6/2021).

Make Up Artist, Novia Septania
Make Up Artist, Novia Septania (Dok Pribadi)

Selanjutnya untuk jenis kulit wajah berminyak, saat make up usahakan untuk menghindari penggunaan moisturizer yang berlebihan.

Dan jangan lupa gunakan primer serta bedak tabur dan setting spray di tahap akhir.

“Buat kulit wajah yang berminyak, kalau bisa hindarin penggunaan moisturizer yang berlebihan. Jangan lupa juga untuk memakai primer untuk mencegah keluarnya minyak yang berlebihan," kata Nia.

"Gunakan juga bedak tabur atau bedak padat sedikit lebih banyak supaya make up tahan lama. Dan jangan lupa juga gunain setting spray supaya make up lebih tahan lama,” tambah Nia.

Untuk kulit wajah kering, pilih make up yang mengandung pelembab dan gunakan tambahan serum, moisturizer agar kulit muka menjadi lebih lembab dan kenyal.

Dan make up engga jadi cakey (menumpuk). Dan pilih lah foundation yang dewy (basah) agar makeup lebih halus.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved