Breaking News:

Polisi Dikepung Warga Usai Diteriaki Perampok Saat Tangkap Pelaku Narkoba di Rantau Bayur Banyuasin

Ketiganya dianggap sudah menghalangi polisi yang akan menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Rantau Bayur.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/maya
Empat pria diamankan setelah diduga sudah menghalangi upaya polisi menangkap seorang penyalahguna narkoba di Banyuasin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang pria yang diduga ikut menghasut warga untuk menghadang polisi yang melakukan penangkapan akhirnya menyerahkan diri ke Jatanras Polda Sumsel.

Pria lanjut usia bernama Harisun (69) menyusul kedua rekannya yang sudah terlebih dahulu diamankan anggota Jatanras Polda Sumsel, yakni Suryadi (26) dan Aben (49).

Ketiganya dianggap sudah menghalangi polisi yang akan menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin bernama Roni (39) pada April silam.

Mutasi Polri di Prabumulih, AKP Yulia Farida dari Polda Gantikan AKP Fadillah Jadi Kasat Narkoba

Informasi yang dihimpun Sripoku.com Jumat (11/6/2021), ketika anggota Jatanras Polda Sumsel bersama anggota Satres Narkoba Polres Banyuasin hendak menangkap Roni di rumahnya, polisi diteriaki perampok oleh Aben, Suryadi, dan Harisun.

Akibat teriakan mereka, warga menghadang laju polisi yang sedang mengejar Roni.

Saat itu, Roni berhasil melarikan diri, tetapi anggota polisi berhasil mengamankan Suryadi dan Aben serta barang bukti berupa samurai.

Selang beberapa hari kemudian, Roni menyusul menyerahkan diri ke Polda Sumsel.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan, melalui Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christopher Panjaitan, mengatakan keempat tersangka saat ini berhasil diamankan Jatanras Polda Sumsel.

Kronologi terjadinya penghadangan tersebut para tersangka karena melawan dan tidak menuruti perintah petugas, sehingga menyebabkan Roni terlepas dari pengamanan Satresnarkoba Polres Banyuasin.

"Empat tersangka melakukan penghasutan terhadap petugas, diawali dengan petugas yang sedang menangkap Roni Paslah dengan kasus narkoba," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved