Breaking News:

Nek Rusmawati Akan Jalani Operasi Katarak Kedua, Diantar Jajaran Polres Empat Lawang

Nek Rusmawati,guru ngaji penderita katarak,dibawa jajaran Polres Empat Lawang ke Palembag untuk menjalani operasi katarak yang kedua.

ho/sripoku.com
Nek Rusmawati digendong anggota Polres Empat Lawang, untuk diberangkatkan ke Palembang guna menjalani operasi katarak ke dua Rumah Sakit Bhayangkara Muhamad Hasan Palembang, Kamis (10/06/2021). 

 
SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Setelah berhasil menjalani operasi katarak pada  mata sebelah kiri, Nek Rusmawati (60) pada Kamis (10/06/2021) siang kembali diberangkatkan Polres Empat Lawang ke kota Palembang untuk menjalani  operasi katarak pada mata sebelah kanannya.

Nek Rusmawati adalah guru mengaji asal kabupaten Empat Lawang yang mengalami kebutaan akibat katarak,  serta hidup bersama dua orang anak laki-lakinya yang juga mengalami keterbelakangan mental.

Adapun pembiayaan operasi katarak Nek Rusmawati dibiayai oleh Polda Sumatera Selatan melalui Polres Empat Lawang, bahkan tidak hanya itu saja sebelumnya juga dilakukan bedah rumah tempat tinggal Nek Rusmawati.

"Nenek rusmawati hari ini diberangkatkan lagi Rumah Sakit Bhayangkara Muhamad Hasan Palembang untuk laksanakan operasi katarak yang kedua pada mata sebelah kanan", kata Kapolres Empat Lawang, AKBP  Wahyu SIK.

Pada proses pemberangkatan Nek Rusmawati hadir beberapa jajaran Polres Empat Lawang seperti Wakapolres, Kasat Bimas serta Kapolsek Ulu Musi, selain itu untuk menemani Nek Rusmawati selama menjalani operasi di kota Palembang juga turut serta beberapa anggota Polres Empat Lawang.

Wahyu juga mengatakan pemberangkatan  Nek Rusmawati untuk menjalani operasi katarak yang kedua ini bertetapan dengan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75.

"HUT Bhayangkara akan jatuh pada tanggal 1 juli 2021 nanti, dimana sebelumnya diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti Bakti sosial, operasi katarak gratis, bedah rumah, pembersihan tempat tempat ibadah dan masih banyak lagi", kata Wahyu. (romadhon)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved