Breaking News:

HD Ajak Siswa Terus Berkreasi dan Berinovasi

Hal tersebut disampaikan pada saat meresmikan acara Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Sumsel

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) ketika meresmikan acara Pembukaan LKS dan meminta seluruh para siswa SMK agar tidak berhenti berkreasi untuk menciptakan dan berkarya karena kreasi selalu diharapakan masyarakat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) mengajak dan meminta seluruh para siswa Sekolah menengah Kejuruan (SMK) agar tidak berhenti berkreasi untuk  menciptakan dan berkarya karena kreasi selalu diharapakan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan pada saat meresmikan acara Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Sumsel bertempat di Asrama Haji Palembang, Rabu (9/6/2021) kemarin.

1.384 Berkas Inaktif Pemprov Sumsel Segera Dimusnahkan

"Pelajari potensi daerah utamanya pertanian apa yang dibutuhkan dan bagaimana menciptakan suatu inovasi baik dari hulu sampai hilir," ujar Gubernur HD

HD utarakan seperti yang diukapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM bahwa, Sumsel punya lompatan tingkat yang signifikan dari 24 ke lompatan ke 8 dan ini harus kita syukuri dan ini merupakan suatu prestasi. 

Baca juga: Gubernur HD Tinjau Lokasi Rencana Exit Tol Dalam Lahan Milik Unsri Indralaya

"Apapun produk yang diciptakan teruslah berkarya, berinovasi serta kreatifitas harus terus dikembangkan artinya harus ada one produk, one vision," tutur HD. 

Jelasnya, kami pemerintah (eksekutif) guna mendukung hasil karya maupun kreasi, disinilah dibutuhkan regulasi maupun suatu kebijakan mengembangkan serta menghargai hasil karya. 

Baca juga: HD Bantu Mobil Operasional untuk Aisyiyah Provinsi Sumsel

"Sebagai Spirit bagi pelomba maka setiap sekolah budget dalam mengembangkan inovasi dan sangat dibutukan publikasi guna disiarkan produk yang telah dilakukan dan dihasilkan," tambah HD. 

"Sinergitas tehnologi dengan akhlak yaitu perlu dibarengi ilmu agama," tutup Gubernur HD.

Turut hadir Koordinator Peserta Didik SMK Kemen Dikbud, Riset, dan teknologi RI Drs Agus Salim MSI, Sekretaris SMK Pusat Prestasi Nasional Sukirno SSos MM, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumsel Drs H Suyato MAP, dan Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved