Breaking News:

Polda Sumsel  Dukung Penerapan PPKM Mikro disetiap Provinsi Tetap Terapkan 5 M 3 T

Masyarakat sumsel agar senantiasa meningkatkan kesadaran menerapkan prokes mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga Jarak, rajin memakai

SRIPOKU.COM/HUMAS POLDA SUMSEL
Ayo tingkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan, agar Virus corona (Covid-19) sirna. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM didampingi Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah SH, Kamis (3/6/2021) kembali mengingatkan kepada masyarakat sumsel agar senantiasa meningkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Masyarakat sumsel agar senantiasa meningkatkan kesadaran menerapkan prokes mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga Jarak, rajin memakai masker, tidak berkerumun, kurangi mobilitas," ucap KBP Supriadi.

Baca juga: Kapolri Minta Pertahankan Kepercayaan dan Kepuasan Publik di Rakernis 4 Divisi

Kombes Pol Supriadi MM menuturkan, kita Polri, Polda Sumsel bersama TNI, Pemda, Dinkes, dan Instansi terkait, mendukung satgas kebijakan penanganan Covid-19 harus diikuti kepatuhan masyarakat, untuk memutus mata rantai covid -19, dan penerapan PPKM disetiap Provinsi.

KBP Supriadi  menambahkan, mohon kesadaran masyarakat yang sudah terpapar yakni, untuk melaksanakan pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment) tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.

Baca juga: Nyala Asa di Tengah Badai Corona

"Lalu, pelacakan dilakukan pada kontak - kontak terdekat pasien Covid -19, setelah itu diidentifikasi oleh petugas yang bersangkutan positif atau tidak untuk diisolasi atau perawatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19," tukas  KBP Supriadi.

Pemerintah per hari ini resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro demi menekan laju penyebaran virus corona (SARS-CoV-2) di Indonesia.

Kebijakan PPKM mikro jilid sembilan ini mulai berlaku sejak, Selasa (1/6/2021) hari ini hingga 14 hari ke depan.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Dr Ir Airlangga Hartarto MBA MMT IPU mengatakan, ada sedikit perubahan ketentuan pada PPKM mikro kali ini.

Airlangga menyebut ada empat provinsi baru yang akan ikut melaksanakan PPKM mikro.

Dengan demikian, 34 provinsi Indonesia akan melaksanakan PPKM mikro.

Baca juga: Mengenal Dr dr Masagus M Hakim Kadinkes Pangkalpinang Asal Palembang, Bikin Terobosan di Rantau

Halaman
123
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved