Breaking News:

Dua Kali Mencuri, Anak Putus Sekolah Diamankan Polisi

Kasus pencurian ini terakhir dilakukan tersangka RR,  Kamis (27/5/2021) sekira pukul 11.00 siang di rumah korban Cik Ima warga Desa Kesambirata

Penulis: Leni Juwita
Editor: bodok
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Nasib apes menimpa RR (16), remaja putus sekolah ini terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga sudah dua kali mencuri uang milik tetangganya.

Kasus pencurian ini terakhir dilakukan tersangka RR,  Kamis (27/5/2021) sekira pukul 11.00 siang di rumah korban Cik Ima warga Desa Kesambirata Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU.

Atas laporna korban, akhirnya remaja tanggung ini diamankan polisi, Rabu (2/6/2021) kemarin.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH didampingi Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Kamis (3/6/2021) membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolres pelaku masih anak dibawah umur namun sudah dua kali beraksi mencuri uang tunah milik korban.

Modus operandinya, sekira pukul 11.00 siang tersangka masuk ke rumah korban melalui jendela samping yang memang tidak terkuci.

Setelah masuk tersangka langsung mengambil uang tunai sebesar Rp 1.100.000 dalam dompet yang disimpan dalam lipatan kain.

Sebelumnya pelaku juga pernah mengambil uang korban sebesar Rp 3.400.000, akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.500.000. Karena sudah dua kali melakukan aksinya, akhirnya anak korban bernama Abdul Kadir melaporkan pencurian itu ke Polsek Pengandonan.

Setelah mendapat laporan adanya kasus pencurian, Kapolsek Pengandonan IPTU Aston Lasman Sinaga SH langsung memerintahkan jajaran unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

Selanjutnya, Rabu (2/6/2021) tersangka berhasil diamankan di Desa Kesambirata, Kecamatan Pengandonan.

Setelah diamankan, tersangka dan barang bukti berupa 1 buah dompet warna ping motif  bintang, 1 buah jam tangan merk S-Sport warna hitam dan tali warna hijau dibawa ke Polsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Polisi juga sudah meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian pencurian tersebut.

Tersangka dikenakan  Pasal 363 KUHP, kasus pencurian dengan pemebratan. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved