Breaking News:

Gaji Ke-13 PNS Cair Mulai Besok, Ini Besaran Gaji ke-13 PNS TNI Polri & Pensiunan

Kepastian jadwal pencairan Gaji ke-13 PNS Tahun 2021 akhirnya diumumkan pemerintah melalui Kemenkeu yang akan ditransfer PT Taspen.

Editor: adi kurniawan
Wartakotalive/HO
Pemberian THR 2021 dan Gaji ke-13 untuk aparatur negara, pensiunan, penerima tunjangan akan cair mulai besok. 

SRIPOKU.COM -- Kepastian jadwal pencairan Gaji ke-13 PNS Tahun 2021 akhirnya diumumkan pemerintah melalui Kemenkeu yang akan ditransfer PT Taspen.

Pencairan Gaji ke-13 PNS TNI Polri dan pensiunan tertunga dalam Peraturan Pemerintah No 63 Tahun 2021 dijelaskan, Gaji ke-13 disalurkan mulai 1 Juni 2021.

Melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bahwa pencairan Gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pensiunan ASN akan disalurkan Kamis 3 Juni 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto.

"Kementerian atau lembaga dapat mengajukan permintaan pembayaran gaji-13 ke KPPN mulai tanggal 2 Juni dan KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) melakukan pencairan mulai tanggal 3 Juni," kata dia kepada Kompas.com, Rabu 2 Juni 2021.

Ia menambahkan, KPPN di seluruh Indonesia sudah melakukan koordinasi dengan satuan kerja (satker) mitra kerja Kemenkeu untuk mengajukan permintaan pembayaran gaji ke-13.

Setelah itu, permintaan tersebut akan diproses.

Untuk pencairan gaji ke-13 ASN hingga pensiunannya, Kemenkeu telah mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 dengan total senilai Rp 16,3 triliun lebih.

"Perkiraan kebutuhan anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 adalah sebesar Rp 7,6 triliun untuk Aparatur Negara dan sebesar Rp 8,7 triliun untuk pensiunan," ungkap Hadi.

Menurut dia, komponen pembayaran gaji ke-13 adalah sama dengan pembayaran tunjangan hari raya atau THR, yaitu gaji pokok ditambah tunjangan melekat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved