Breaking News:

Penemuan Bayi di SPBU Sungai Lilin

Bayi Perempuan yang Ditemukan di Samping Bak Kamar Mandi SPBU Srigunung Sempat Dikira Anak Kucing

"Ari-ari dan tali pusernya masih ada terlihat seperti baru dilahirkan. Setelah ditemukan bayi langsung dibawa ke bidan desa untuk dirawat,” tambahnya

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Penemuan bayi perempuan di bak kamar mandi SPBU C2 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (2/6/2021), menarik perhatian warga setempat, terutama para ibu. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di kamar mandi (sebelumnya diberitakan ditemukan di toilet) SPBU C2 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, menjadi pusat perhatian warga sekitar.

Bayi yang ditemukan Rabu (2/6/21) sekitar pukul 10.00 WIB sempat dikira anak kucing oleh petugas SPBU.

Diceritakan Romi, petugas kebersihan SPBU, ia tidak menyangka bahwa ada bayi yang masih merah di kamar mandi tempat ia bekerja.

“Kejadiannya kurang tahu persis jam berapa tapi diperkirakan pukul 10.00 WIB. Bayi itu ditemukan di WC pertama di sebalah kanan, karena hanya ada dua bilik kamar mandi di WC perempuan,” kata Romi, ketika dikonfirmasi Sripoku.com.

Sebelum ditemukan Romi yang sehari-hari bekerja membersihkan kamar mandi SPBU seperti biasa melakukan pekerjaannya.

“Waktu aku mau bersihkan kamar mandi, saya lihat dahulu apakah masih ada orang atau tidak. Setelah aman dan tidak ada lagi pengunjung perempuan baru saya masuk," ungkap Romi.

"Nah waktu saya ingin menggeser bak air terdengar bunyi. Saya kira bunyi anak kucing karena takut akan salah, saya panggil teman-teman terlebih dahulu,” ujar Romi.

Setelah teman-teman operator yang lain datang baru teman operator menyuruh mengangkat bungkusan tersebut.

Setelah diangkat barulah diketahui itu bayi yang masih merah.

“Bayinya berjenis kelamin wanita, saat ditemukan bayi tersebut berada dalam kantong plastik berwarna bening," jelasnya.

"Terus sama ari-ari dan tali pusernya masih ada terlihat seperti baru dilahirkan. Setelah ditemukan bayi langsung dibawa ke bidan desa untuk dirawat,” tambahnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved