Breaking News:

Jembatan Keramasan Palembang Ditutup

BREAKING NEWS: Jembatan Keramasan Lama Palembang Ditutup Selama 7 Bulan

Penutupan ruas jalan tersebut, lantaran Jembatan Keramasan Lama Palembang dilakukan perbaikan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Odi Aria Saputra
Penerapan sistem contra flow terakit ditutupnya akses Jembatan Keramasan Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jembatan Keramasan Lama di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane Palembang Provinsi Sumatera Selatan ditutup mulai hari ini,  Selasa (1/6/2021).

Penutupan ruas jalan tersebut, lantaran Jembatan Keramasan Lama Palembang dilakukan perbaikan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel selama lebih kurang 7 bulan lamanya terhitung dari 1 Juni sampai tanggal 31 Desember 2021 mendatang. 

Dari pantauan Sripoku.com di lapangan, Jembatan Keramasan Lama Palembang ditutup total oleh petugas dengan menggunakan pembatas jalan barier plastik. 

Para pengendara baik dari arah Jalan Mayjen Yusuf Singadekane dan arah Musi II Palembang diarahkan melintas ke Jembatan Keramasan baru yang berada tepat disebelahnya. 

Para petugas membagi satu jalur menjadi dua lajur di Jembatan Keramasan baru dengan menggunakan sistem contra flow atau sistem pengaturan lalu lintas yang mengubah arah normal arus kendaraan pada suatu jalan raya.

Penerapan sistem contra flow itu membuat arus lalu lintas di sana menjadi padat merayap. Banyaknya kendaraan dengan tonase besar seperti truk, dump truck hingga bus AKAP membuat volume kendaraan menjadi menumpuk. 

Selain banyaknya kendaraan dengan tonase besar, menumpuknya kendaraan di sana lantaran kendaraan dengan tonase besar hanya dapat melintas di jalur saja. Untuk mengurai kepadatan kendaraan, terlihat para petugas kepolisian dan dinas perhubungan tampak mengatur lalu lintas di sana. 

Mulai 1 Juni hingga 31 Desember 2021 akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas di ruas Jalan Mayen Yusuf Singadekane Palembang.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut, lantaran Jembatan Keramasan Lama Palembang akan dilakukan perbaikan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel. 

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved