Breaking News:

Produk yang Selalu Dibutuhkan Masyarakat 

Alhamdulillah wa syukrillah, kami tidak pernah ragu dalam menjalankan usaha ini walaupun pada awalnya orang-orang terdekat kami sempat meragukannya

Editor: aminuddin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - JAMAJAMA Project merupakan merek usaha yang bergerak dalam bidang industri pakaian jadi yang berada di naungan CV. Jamajama Kreatif.

Kepada wartawan Sripoku.Com, Aminuddin, Founder Jamajama Project, Mas Fajar, demikian bapak tiga anak ini biasa disapa dalam keseharian,  tak sungkan bercerita panjang lebar seputar usaha yang dia tekuni saat ini.

Berikut petikan wawancaranya ...

Q : Sejak kapan usaha ini dimulai Mas Fajar?

A : Usaha ini mulai berjalan pada akhir tahun 2013 dengan nama Kreatif Clothing yang berlokasi di Lrg. Jama jama, Plaju, Kota Palembang. Diawali dengan satu orang pegawai dan hanya menggunakan satu unit mesin DTG rakitan. Kemudian usaha ini berkembang dan sekarang telah memiliki 15 karyawan tetap serta 3 karyawan freelance dalam beberapa divisi produksi mulai dari divisi desain,  jahit,  sablon manual, dan sablon digital yang didukung oleh mesin produksi yang lengkap dan mutakhir.

Hal itu demi mendukung visi perusahaan yaitu memenuhi kebutuhan kaos masyarakat indonesia dengan pengelolaan usaha yang selalu berkomitmen dalam pembedayaan masyarakat sekitar dan menjaga kelestarian lingkungan.

Q :  Bisa diceritakan awal usaha ini terutama menyangkut modal dan rasa optimisme?

A : Seperti sudah disinggung di awal tadi, modal pertama usaha ini kurang lebih 20 juta yang digunakan untuk membeli mesin cetak kaos DTG. Dari situ, kemudian berkembang dengan perlahan menambah mesin-mesin produksi lain diantaranya mesin cutting plotter, mesin press, peralatan sablon manual,  mesin jahit kaos dan perlengkapannya, serta yang terbaru adalah unit Mesin DTF Large Format yang kebetulan untuk di Kota Palembang ini mungkin baru workshop kami yang memilikinya. Itu semua kami lakukan supaya dapat terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Alhamdulillah, kami tidak pernah ragu dalam menjalankan usaha ini walaupun pada awalnya orang-orang terdekat kami sempat meragukannya. Tapi seiring berjalannya waktu, alhamdulillah usaha ini mengalami perkembangan positif. Dan hal itu tentu saja membuat kami semakin didukung dalam menjalankan usaha ini.

Q : Kenapa mas yakin usaha ini bisa eksis. Kan masih banyak usaha lain?

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved