Panduan Melintas di Jembatan Keramasan Selama Masa Perbaikan, Disarankan Cari Jalan Alternatif

"Sistem lalu lintas di Jembatan Keramasan Lama, nanti akan dilakukan pengalihan arus, rekayasa, dan contra flow," kata Endro, Jumat, (28/5/2021). 

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Refly Permana
ho/sripoku.com
Suasana di Jembatan Keramasan. Untuk Jembatan Keramasan yang lama akan ditutup sementara karena akan diperbaiki, Jumat (28/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andyka Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mulai 1 Juni hingga 31 Desember 2021, Jembatan Keramasan Lama akan ditutup oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumsel.

Tak hanya Jembatan Keramasan, petugas juga menutup salah satu jalur di jalan akses terminal Alang-alang Lebar juga akan ditutup mulai 14 Juni sampai 31 Desember 2021.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Ariwibowo, mengatakan hal ini dilakukan karena Jembatan Keramasan Lama akan dibongkar.

Sehingga akan dilakukan penutupan jalan hingga 7 bulan.

"Sistem lalu lintas di Jembatan Keramasan Lama, nanti akan dilakukan pengalihan arus, rekayasa, dan contra flow," kata Endro, Jumat, (28/5/2021). 

5 PENTOLAN KKB Papua Masuk Daftar Teroris Paling Dicari, BNPT Rancang Operasi Pencarian

Lanjut Endro, di Jembatan Keramasan nanti akan dilakukan dua arah, untuk arah Jalan Soekarno Hatta dan dari arah Kertapati. 

"Untuk pengendara pribadi silakan aja mencari jalan alternatif bila terjadi kemacetan di sepanjang Jalan Yusuf Singadekane," katanya. 

Sedangkan untuk kendaraan pribadi dari arah Kertapati, bisa melintas di Jalan Sriwijaya Raya, lalu Jalan KI Merogan menuju jalan Wahid Hasim.

Kemudian bertemu flyover Jakabaring melalui jembatan Ampera-Jalan HM Ryacudu, selanjutnya menuju Jalan Jenderal Sudirman.

“Sampai menuju ke arah Jambi, yaitu Jalan Kolonel H Burlian Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II-KM 12,” beber Kasat Lantas. 

Sedangkan untuk di Jalan Gubernur H Muhammad Ali Amin SH, atau Jalan Bypass terminal Alang-Alang Lebar Palembang, di di lajur dari Soekarno Hatta menuju ke simpang KM 12 akan dilakukan perbaikan atau pembangunan jalan sehingga akan terjadi penyempitan jalan dari mulai 1 Juni-31 Desember 2021.

Kader Jangan Merasa Puas dan Harus Berbenah, Pesan Ribka Tjiptaning di Rakercab PDIP OKU

Lebih juah Endro mengatakan, di lokasi tersebut untuk mengurangi kemacetan, Satlantas Polrestabes Palembang akan membuat rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

“khusus kendaraan pribadi, silakan mencari jalan alternatif lain, melalui Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II nanti bisa menuju jembatan fly over simpang Tanjung Api-Api dan ke arah Ampera,” bebernya.

kembali sambil mengatakan, kendaraan dari arah Lampung bisa melalui jalan Soekarno Hatta menuju ke Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II karena lebih kurang 4 kilometer jalan ini akan dilakukan pengecoran.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved